spot_imgspot_img

7 Dewan Dapil II Gelar Reses Serap Inspirasi Masyarakat

LEBONG, BEO.CO.ID – Reses yakni manifestasi kesatuan pimpinan DPRD dan Anggota DPRD untuk melakukan komunikasi dua arah dengan konstituen melalui kunjungan di Daerah pemilihan (Dapil) masing-masing yang dilakukan secara rutin pada setiap masa reses. Guna melakukan penjaringan aspirasi masyarakat, tujuh anggota DPRD Dapil II menggelar Reses, yang dilaksanakan di halaman kantor camat Lebong Sakti pada rabu 24/03/2021.
Kita ketahui pada Dapil II ini meliputi 3 kecamatan yakni kecamatan Bingin Kuning, kecamatan Lebong Sakti dan kecamatan Lebong Tengah. Adapun tujuh anggota DPRD Dapil II ini diantaranya, (Ronald Reagen dari fraksi PKB, Rinto Putra Cahyo dari fraksi Demokrat, Pip Haryono dari fraksi PAN, Ferdinan Marcos dari fraksi Nasdem, Mahdi dari fraksi Golkar, Rodi Hartono dari fraksi Perindo, serta Rama Chandra dari fraksi Gerindra).
Dalam sambutannya Camat Lebong Sakti Hj. Gusmawati.SH menyampaikan, selamat datang kepada anggota DPRD Dapil II dan seluruh masyarakat yang mewakili masing-masing kecamatan di kecamatan Lebong Sakti. Dari tiga kecamatan yang merupakan bagian dari Dapil II, syukur Alhamdulillah kecamatan Lebong Sakti jadi tuan rumah. Ia berharap aspirasi dari masyarakat ini nanti dapat diserap oleh anggota DPRD dan merealisasikannya sesuai dengan anggaran yang ada di kabupaten. Tetap terapkan protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan, mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir.
Dalam kegiatan tersebut, masyarakat diberikan waktu menyampaikan aspirasinya dalam sesi tanya-jawab. Adapun aspirasi yang disampaikan masyarakat meliputi, susahnya air bersih, insfratruktur jalan, kesenian tradisional adat rejang yang perlu dibangkitkan lagi, keberagaman uang rajo di kabupaten Lebong, lampu jalan, masalah sampah di aliran sungai, permohonan adanya GOR mini, dampak banjir terhadap persawahan masyarakat serta adanya tempat hiburan malam yang menjadi penyakit masyarakat.
Dari aspirasi masyarakat tersebut, masing-masing anggota DPRD Dapil II memberikan jawaban serta tanggapan. Mereka siap memperjuangkan apa yang telah disampaikan masyarakat. Ini akan kita bahas bersama rekan-rekan dan akan kita sampaikan juga dengan dinas-dinas terkait serta pihak eksekutif guna terwujudnya kabupaten Lebong bahagia dan sejahtera.
Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

(Vuja/SB)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,983PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts