27 C
Jakarta
Selasa, Maret 2, 2021

KPK Siap Hadapi Gugatan Praperadilan MAKI Terkait Bansos

JAKARTA -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menghadapi gugatan praperadilan yang diajukan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI). Hingga saat ini, KPK juga masih memanggil saksi terkait perkara suap...

Latest Posts

Agusrin, Kita Bereskan Dulu Urusan Perut

Laporan Jurnalist Bidik07elangOposisi Bagian Kedua

Agusrin M Najamudin lebih akrap dengan panggilan Agusrin Calon Gubernur Provinsi Bengkulu 2021 – 2026 mengatakan dalam pertemuannya dengan Tim “Pandawa” Pemenangan Agusrin-Imron Kabupaten Rejang Lebong, di Kelurahan Dusun Curup, memaparkan panjang lebar, jika pasangannya mendapat kepercayaan dan menang dari masyarakat Rejang Lebong, pada tahun pertama mengatasi ekonomi masyarakat disektor vital urusan Perut, harus aman dan tercukupi, ujarnya. Lalu disambut hangat sekitar 150 warga yang hadir dalam pertemuan itu. Mereka mengeyel-eyelkan hidup Agusrin-Imran No. 3 menang. Kami pilih nomor tiga-tiga-tiga.

Acara berlangsung di Kelurahan Dusun Curup, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, Prov. Bengkulu, Sabtu (21/11) sekitar pukul 14:45 WIB, yang dipelopori Tim “Pandawa” Pemenangan Agusrin-Imron Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu 2021-2026, “siap memenangkan pasangan Agusrin-Imron, untuk mengembalikan ekonomi Bengkulu yang stabil.

Dimana Agusrin, dalam pemaparannya sempat terharu yang diselingi humor, dimana masyarakat Rejang Lebong masih mengingatkan bantuan yang pernah diberikan pada masyarakat Petani se-Provinsi Bengkulu, ribuan berupa Handtraktor, untuk percepatan dan meringan beban masyarakat membajak (mengelola) Sawah Fungsional mereka masig-masing.

Bahkan salah satu Handtraktor pemberian Agusrin itu, dihadirkan kembali pada pertemuan dan masyarakat minta bila Agusrin menang mengganti dengan yang baru dalam jumlah yang lebih besar (banyak lagi), karena Handtraktor telah terbukti meringankan beban ribuan petani di Bengkulu. Bantuan dalam bentuk Handtraktor terbukti hasilnya dan tidak muluk-muluk sambut warga.

Warga (para hadirin) terutama para ibu-ibu rumah tangga juga berterima kasih atas bantuan Tabung Gas 3 Kg, juga sangat membantu percepatan kegiatan masak-memasak, keperluan makan keluarga, papar ibu-ibu dihadapan Agusrin langsung.

Mereka juga minta agar tabung Gas yang telah berumur 10 tahun itu, diganti dengan yang baru, sama dengan Handtraktor dan kemudahan mendapatkan Gas, dengan harga terjangkau tidak seperti saat ini harga Gas terkadang mendadak mahal sampai Rp30 ribu/ 3kg atau pertabung. Dan saat tertentu sangat langka dan sudah berulangkali terjadi kelangkaan khususnya di Kota Curup.

Agusrin, dihadapan para hadirin dengan lantang menjanjikan akan mengganti Tabung Gas 3 kg dengan yang baru, Gas murah terjangkau dan mudah didapatkan. Jika pasangan kami terpilih menjadi Gubernur Bengkulu, urusan perut dan rumah tangga pada tahun pertama diselesaikan dengan baik.

Dan saya focus mencari uang lanjut Agusrin, mengenai urusan tugas-tugas pemerintahan, mengatur penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN), akan saya serahkan pada Wakil Gubernur “Pak Imron”  Saya lebih banyak mencari uang keluar daerah, Jakarta sebanyak-banyaknya untuk dibawa ke Bengkulu, untuk membangun kepentingan masyarakat Provinsi Bengkulu jelasnya.

Urusan makan tiga kali sehari, wajib dicukupi supaya sehat dan anak-anak kita (generasi muda), bersekolah dalam keadaan sehat dan cukup, kalau ekonomi masyarakat terpenuhi produksi meningkat dari Sawah fungsional, akan meringankan beban para petani, khususnya Kabupaten Rejang Lebong yang didukung oleh kondisi buminya yang subur, alamnya sejuk sangat menjanjikan bila dikerjakan secara sungguh-sungguh dan dilengkapi dengan peralatan yang cukup, jelasnya.

Khusus untuk pengelolaan Sawah selain disiapkan Handtraktor baru, kita akan bantu Pupuk bersubsidi, (pupuk dipastikan) ada pengadaannya, mudah didapatkan dan harga terjangkau. Kembali disambut hangat para hadirin, ini sudah tanggungjawab saya sebagai gubernur ungkap Agusrin lantang.

Selain pengadaan pupuk yang cukup, khusus untuk Kopi Rejang Lebong saya akan perjuangkan harganya harus diatas Rp25.000,-/kg dan akan kita kelola dengan baik. Kita tidak mau lagi, kita punya Kopi, daerah lain punya nama. Dan sebagai Gubernur sudah tugas kami menyelesaikan kepentingan dan peningkatan produksi dibidang Kopi dan menstabilkan harganya.

Demikian juga usaha-usaha lainnya seperti sayur-mayur, kita perjuangkan agar harga dan mutunya lebih baik, sehingga kita jual keluar daerah dengan harga yang menguntungkan, paparnya. Jadi khusus kepentingan perut pada tahun pertama sudah harus diselesaikan, guna meringankan beban masyarakat, tandasnya.

Makanya saya selaku Gubernur berkutat mencari uang untuk membangun Bengkulu dan akan turun langsung bersama masyarakat membajak Sawah, mengadakan dan memberi Pupuk bersubsidi dan ke Kebun Kopi melihat secara langsung kesulitan para petani kita dan mencarikan jalan keluarnya yang terbaik. Khusus Kopi, dengan harga harus diatas Rp.25.000,-/kg sebagaimana dijelaskan tadi,  ujarnya.

Untuk itu saya menghimbau pada masyarakat (kita semua) melakukan kerjasama yang baik, bahu membahu membangun Bengkulu, saya dan Wakil Gubernur tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Mari dukung kami dari sekarang, menangkan kami untuk jadi gubernur dan wakil gubernur Provinsi Bengkulu, (Agusrin-Imron).

Lalu disambut hangat masyarakat, dengan yel-yel Agusrin-Imron No 3 menang, kami pilih nomor tiga. Acara tatap muka Agusrin, sebelumnya juga berlangsung di Kelurahan Talang Benih Curup, juga berlangsung hangat. Daerah/ wilayah ini terkenal dengan Sawah Fungsionalnya dengan mutu produksi terbaik selama ini, sangat dikenal dengan “beras Talang Benih”

Usai pertemuan di Kelurahan Dusun Curup, acara pertemuan berlanjut ke Desa Baru Manis, Kecamatan Bermani Ulu. Dari informasi dihimpun Jurnalist Bidik07elangOposisi, ketiga pertemuan itu berjalan meriah, hangat, karena ketiganya daerah Pertanian.

Agusrin, menjanjikan solusi terbaik untuk peningkatan disektor pertanian dimana Talang Benih daerah Persawahan terbaik, sama dengan Dusun Curup dan sayur mayor, dan Baru Manis Pertaniannya Kopi dan sayur mayur, Cabe, dan Kemiri serta tanaman keras lainnya. (Beo.co.id/ Gafar Uyub Depati Intan).

Latest Posts

Don't Miss