27.1 C
Jakarta
Senin, Mei 17, 2021
spot_img

Latest Posts

Aiptu Amdani, Gugat Media SERGAP.CO.ID Tasik Malaya, Karena Memfitnah

KERINCI, BEO.CO.ID – Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Amdani Suyitno, anggota Polisi Rseort (Polrest) Kerinci Polda Jambi, yang bertugas di Polsek Gunung Kerinci, (Siulak Deras) Kerinci, kepada Redaksi Bidik07elangoposisi (Beo.co.id), (20/4/2021) sekitar pkl 19: 09 WIB Via telephone Cellullarnya menerangkan dia akan menggugat media Online, “SERGAP.CO.ID” yang terbit dan berlamat di Kota Tasik Malaya, Prov. Jawa Barat.

Ketika didesak Beo.co.id, kenapa mau menggugat Sergap itu?

Menurut Amdani, menjelaskan secara rinci pertama pada tanggal 23 Maret 2021 Sergap.co.id dan ke dua 31 Maret 2021, Serga memberitakan saya, sama sekali tidak pernah melakukan konfirmasi atau klarifikasi atas apa yang dituduhkan.
Yang ditulis secara terang benderang dan jelas, berita Sergap menulis saya mafia tanah dan telah banyak merugikan dan meresahkan masyarakat Kerinci. Itu adalah berita Hoax (bohong), fitnah terhadap diri saya baik sebagai pribadi, maupun sebagai anggota Polri.
Sudah dua kali diberitakan, sama sekali tidak pernah dikonfirmasikan, baik sebelum berita diterbitkan maupun sesudah diterbitkan (pubblist) Sergap.co.id. Isi berita itu fitnah yang luar biasa, menghilangkan hak asasi saya sebagai warga Negara maupun sebagai anggota polri. Karena tidak diberi kesempatan memberikan penjelasan atas tuduhan tersebut. Dan berita itu minta Propam Polda Jambi, mengusut sampai tuntas dan menindak AIPTU Amdani Suyitno.
Saya bukan mafia tanah, dan tidak meresahkan masyarakat Kerinci. Masyarakat mana yang saya rugikan  dan resahkan. Nah kapan dan dimana, dengan cara-cara apa???
Dalam berita yang tendensius itu, tuduhan dalam berita itu bukan saja sebagai mafia tanah. Saya dituduh ingin memperkaya diri sendiri dan melakukan penipuan. Dan saya juga tulis berkhianat kepada institusi Polri. Melanggar sumpah setia ke NKRI, harus ditindak tegas dan dicopot dari Polri. Ini semua tuduhan menyakitkan, palsu dan hoax.
Saya berusaha tahu siapa wartawan yang meliput berita tersebut, berdasarkan berita yang telah dimuat itu, lalu saya mencoba menghubungi Ketua Bankum Geradin Jambi Maizarwin, SH, karena keterangan yang ditulis SERGAP.CO.ID, berdasarkan keterngan saudara Maizarwin, SH itu.

Latest Posts

Don't Miss