Asosiasi Futsal Lebong, Gelar Open Turnamen Futsal Bupati Cup 2022

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

LEBONG, BEO.CO.ID – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Lebong menggelar open turnamen Bupati Cup yang dibuka secara resmi wakil bupati Lebong Fahrurrozi digedung Olahrga Indor Pemkab pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, wakil bupati mengajak para peserta untuk menjunjung tinggi nilai nilai sportivitas.

“Nilai utama dalam penyelenggaraan turnamen ini bukanlah mencari siapa yang jadi juara. Tapi untuk memupuk kebersamaan“, kata wakil bupati dalam sambutannya.

Ketua Umum (Ketum) AFK Lebong, Darmadi Tajir, turnamen futsal Bupati Cup secara resmi mulai dilaksanakan pada Sabtu 20 Agustus hingga 8 hari ke depan. Selain memeriahkan HUT kemerdekaan ke – 77, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaring atlit futsal berbakat untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November mendatang.

“Meski baru seumur jagung, tapi AFK Lebong ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk memfasilitasi dan menyalurkan minat olahraga masyarakat Lebong dan juga mempererat hubungan dan keakraban serta memupuk nilai sportifitas dalam berolahraga”, ujar pria yang kerap dipanggil Tajir ini.

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran Miliaran, Baru Direhab Masjid Agung Sultan Abdullah Bocor

Tajir menjelaskan, turnamen futsal bupati cup ini diikuti 51 club yang berasal dari berbagai daerah yakni kabupaten Lebong sendiri, Rejang Lebong, kota Bengkulu dan dari Lubuk Linggau.

“Untuk peserta dari berbagai daerah, kami juga menyiapkan hadiah dengan total mencapai Rp. 15 juta”, jelas Tajir.

Dengan slogan Jaya, Berkarya, Muda dan Beda, lahirnya AFK Lebong ini diharapkan menjadi wadah untuk menyalurkan minat olahraga khususnya Futsal dikabupaten Lebong.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan ke cepan dapat menjaring lebih banyak peserta dan atlit futsal berbakat”, ucap Tajir.

Sementara itu bupati Lebong Kopli Ansori saat dihubungi mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan tersebut dapat meberikan efek positif kepada masyarakat Lebong untuk mengembangkan olahraga futsal.

“Olahraga ini juga sangat digemari masyarakat Lebong khususnya para generasi muda kita, jadi kedepan tidak menutup kemungkinan open turnamen futsal seperti ini tiap tahunnya akan kita laksanakan”, ungkap bupati.

Masih menurut bupati, selain olagraga futsal, diharapkan ada penyelenggaraan turnamen untuk olagraga lainnya agar seluruh lapisan masyarakat bisa mengukuti dan menyalurkan hobinya.

BACA JUGA :  Atlit Muda Taekwondo Asal Uram Jaya, Aura Siap Bertarung di Seluma

“Tidak hanya futsal, misalnya olahraga ping pong dan juga basket saya kira perlu kita gelorakan. Apalagi basket, olahraga ini bisa memberikan warna warni bagi adik – adik pelajar dikabupaten Lebong”, demikian bupati. ( Zee )

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org