spot_imgspot_img

Barokah Pedagang Daging di Pasar Rakyat Lebong

LEBONG, BEO.CO.ID – Memang menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat, terutama para pedagang di pasar. Bagaimana tidak, penjualan daging saat menyambut bulan suci ramadhan terus meningkat.
Abdi (56), salah satu pedagang daging kerbau di terminal Pasar Rakyat Lebong, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu yang menjual daging saat memasuki bulan suci ramadhan. Semenjak memasuki bulan suci Ramadhan, penjualan bisa mencapai 150 kilogram (kg) dalam satu hari. Bahkan, ia memprediksi penjualan daging di tahun ini bisa habis terjual.
“Permintaan memang sangat tinggi karena kebutuhan masyarakat meningkat saat masuk bulan puasa. Daging kerbau jadi salah satu menu pilihan utama,” ujar Abdi yang telah berkecimpung sebagai penjual daging berkaki empat itu.
Kendati permintaan melonjak drastis, ia mengaku tidak kesulitan dalam mendapatkan pasokan karena sebagian besar pedagang telah menyiapkan stok dengan peternak setempat.
Ia pun mengaku tidak akan mengambil kesempatan dengan menaikkan harga saat permintaan sedang tinggi seperti saat ini.
“Kami menjual seperti tahun sebelumnya yang tidak jauh berbeda harganya. Tidak ada harga yang dinaikkan karena kami sudah untung dengan penjualan yang meningkat, terutama mengambil barokahnya,” ucapnya.
Abdi membandrol seharga Rp 150.000 untuk 1 kilogramnya daging kerbau. Artinya, harga tersebut sudah berada di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah untuk komoditas daging kerbau.
“Keuntungan dan barokah ini tidak hanya dirasakan oleh kami saja, begitu juga dengan pedagang lain, seperti pedagang sapi dan ayam potong,” tuturnya di akhir.

Pewarta : Vuja/SB

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,887PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts