31.8 C
Jakarta
Minggu, Maret 7, 2021

Pisah Sambut Kajari Baru Lebong, Diiring Lantunan Khas Rejang

LEBONG, BEO.CO.ID - Pemkab Lebong dalam pelaksanaan pisah sambut Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu baru dan yang lama digelar dirumah dinas Bupati...

Latest Posts

Bawaslu Lebong Rekrutmen Pengawas TPS dan Penerapan Prokes

LEBONG, Beo.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, melaksanakan rapat Persiapan Pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang berlangsung diruang media center Bawaslu dan penerapan standar Protokol Kesehatan (Prokes) dalam proses rekrut Pengawas TPS serta memperlakukan disetiap TPS, Rabu pagi (30/9/2020).

Disampaikan, Ketua Bawaslu Lebong, Jefryanto ketika dikonfirmasi usai rapat PTPS dihadapan Panwascam se- Kabupaten Lebong mengatakan, Bawaslu melalui pengawas Kecamatan, sesuai dengan surat Bawaslu tentang pendoman pelaksanaan pembentukan pengawasan TPS. Bahwa Bawaslu akan rekrut pengawas TPS yang akan bertugas selama satu bulan, pada hari H punggutan suara yang akan bertugas di TPS masing masing.

“Proses itu akan dimulai hari ini, penggumuman selama 3 hari dan kemudian, akan dilakukan pendaftaran, penerimaan berkas dilanjut tes wawancara dari tanggal 3 sampai 15 Oktober 2020,” ujar Jefry diruang kerjanya usai rapat.

Lanjut Jefry menerangkan, insyallah kalau sudah melalui proses itu akan dilaksanakan pelantikan pada 16 November 2020. Didalam perekrutan tadi saya sampaikan, kita tidak berpatokan dari penuhan syarat administrasi saja, “tetapi bagaimana kita merekrut nanti memang benar – benar petugas kita yang memenuhi dan mempunyai tingkat kedisplinan tinggi, terutama dalam protocol kesehatan Covid 19,” terangnya.

Disamping itu, melakukan upaya-upaya pencegahan, karena nanti didalam pungutan hitung tadi, itu akan ada 12 norma baru yang akan diterapkan ditingkat TPS. Salah satunya, pembatasan disetiap TPS hanya 500 pemilih, kemudian juga ada rencana dijadwalkan, pengguna hak pilih, penggunaan alat perlindungan diri.

“Kita sudah pasti mengharapkan pengawas kita memiliki displin tingkat tinggi dalam menerapan protocol, karena dia akan melakukan pengawasan nantinya. Pada intinnya proses kemudian juga harapan kita juga pengawas TPS berbeda dengan tahun sebelumnya, adalah kesediaan ketika mereka terpilih akan dilakukan rapid tes, sebelum menjalankan tugas mereka,” tutupnya.

Perwarta : Sbong Keme

Latest Posts

Don't Miss