spot_imgspot_img

BAZNAS KERINCI BANTU SULTAN ALDI PUTRA PENDERITA LEUKIMIA

KERINCI, BEO.CO.ID BAZNAS Kerinci membantu pengobatan Sultan Aldi Putra, penderita leukimia. Sultan Aldi Putra merupakan anak dari Mursalim warga desa Lolo Gedang Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci.

Menurut keterangan Mursalim, Sultan menderita penyakit leukimia sejak bulan Nopember 2020. Dia pertamanya dibawa ke Puskesmas Lempur, kemudian di rujuk ke RS U Mayjen HA Thalib, beberapa hari di RSU, mau ditujuk lagi antara di Padang atau ke Jambi. Dan akhirnya yang bisa menerima adalah RS Erni Medika Jambi.

“Kemudian dirujuk lagi ke RS DKT Jambi, sesampai RS DKT Jambi dirujuk lagi ke RSUP Dr. Mohammad Hoesin di Palembang dan sampai saat ini masih mengalami perawatan disana,” terangnya.

Dijelaskan lagi oleh Mursalim, dari Nopember 2020 sampai September 2021, telah melakukan transfusi darah putih sebanyak 200 kantong.

“Untuk satu kantong darah putih memerlukan dana sebanyak Rp. 1.500.000,- perkantong, sampai saat ini belim tahu berapa lagi yang dibutuhkan,” ucapnya.

Selama perawatan di RSUP Palembang, Sultan ditemani oleh ibunya, Leni Marlina. Sementaranya ayahnya, mencari donasi dari para donatur dan kembali ke RSUP Palembang bila ada dana untuk biaya selama perawatan Sultan.

Sementara itu, Drs. H. Alwi (Ketua BAZNAS Kerinci), menjelaskan, “BAZNAS Kerinci menyerahkan bantuan dari. Program Kemanusian, Kerinci Sehat untuk membantu biaya transportasi berobat bagi Sultan.

“Kami mengharapkan semoga dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) para Muzaki ASN di lingkungan Pemda Kerinci dan Kemenag Kerinci, biasa menjadi tambahan biaya berobat/transportasi berobat ke Palembang. Kami mendoakan semoga Sultan diberi kesembuhan,” harapnya.

Diakhir dia menceritakan, “bantuan program Kerinci Sehat BAZNAS Kerinci diantar langsung oleh petugas lapangan Layanan Aktif BAZNAS Kerinci, yakni Leci Apenosal, SE, sebagai koordinator wilayah Kecamatan Bukit Kerman,” urainya.

Pewarta : Marhen

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,995PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts