29.3 C
Jakarta
Sabtu, April 17, 2021
spot_img

Latest Posts

Camat Lebong Selatan, Kewajiban PNS Melaksanakan Tugas dan Mendukung Program Bupati Kedepan

LEBONG, BEO.CO.ID Camat Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Prov Bengkulu, Pendi mengatakan bahwa PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau ASN sekarang, berkawajiban menjalankan tugas sebagai abdi Negara, masyarakat dan mendukung sepenuhnya tugas Bupati untuk membangun Lebong, lima tahun kedepan, kata Pendi kepada Rizal Wajo, SH dari Gegeronline, yang menghubunginya Kamis, (14/3) lalu.
Menurut Pendi, asn dijajaran Pemda Kabupaten Lebong, khususnya Kecamatan Lebong Selatan, wajib mendukung visi dan misi pembangunan Lebong, makanya saya selaku Camat Lebong Selatan, pagi-pagi sudah hadir dikantor untuk melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, bersama para PNS disini. Ini sudah tugas kita paparnya.
Demikian para PNS disini, mereka pagi-pagi sudah bertugas dikantor dan mereka menyadari tugas adalah tanggungjawab, dilaksanakan secara benar dan bertanggungjawab, ujarnya.
Sehingga visi dan misi Bupati Pak Kopli, berjalan sebagaimana diharapkan, jadi kerja keras semua harus berjalan dengan baik, atau sebagaimana mestinya, ini semua untuk membangun Lebong, lima tahun kedepan agar lebih dan dinikmati masyarakat, sebagai tujuan akhir pembangunan “asasmanfaat untuk masyarakat.”
Dari pengamatan Jurnalist Gegeronline dan Bidik07ElangOposisi (Tim), Kabupaten Lebong, salah satu kabupaten tergolong miskin dan memiliki Penghasilan Asli Daerah (PAD) kecil, maka Pemda Lebong, bersama jajarannya harus bekerja ekstra keras membangun Lebong dengan dana kecil (terbatas), efesien dan tepat guna, mampu memberikan azasmanfaat bagi kepentingan masyarakatnya.
Selama ini Lebong, sudah banyak membangun dua periode masa jabatan Rosjonsyah Sahlili, yang digantikan Kopli, namun hasil-hasilnya masih jauh dari harapan masyarakat Lebong, yang hingga kini “kondisi riil ekonominya dalam keadaan sulit”
Solusi atau jalan keluarnya diperlukan kerjakeras, efesien penggunaan dana, tertib administrasi dan harus sepakat anti korupsi. Lebong hanya dikenal dimasa lampau memiliki hasil Pertanian khususnya Sawah, dan penghasil Ikan emas, ternyata kini kian terpuruk. Ikan emas justru didatangkan dari luar Lebong, penghasilan sawah fungsional sangat terbatas, karena bertambahnya jumlah penduduk dan Sawahnya kian berkurang serta dari pembangunan perumahan dan lain sebagainya.
Maka pembangunan Lebong lima tahun kedepan, bagi aparatnya harus mengencangkan ikat pinggang, penggunaan dana efesien, disiplin asn harus terus menerus ditingkatkan seperti yang dilakukan Pendi camat Lebong Selatan, Tes.
Dan kesadaran bersama masyarakat bahu membahu membangun dan mendukung program visi dan misi bupti baru Lebong Kopli, yang telah dijanjikan dalam visi dan misinya. Kini masyarakat butuh bukti, bukan janji lagi. Mari kita dukung tugas Bupati Kopli, membangun Lebong dimulai dengan kinerja 100 hari pertama, apa yang dilakukaun dan empat Sembilan apa yang harus diselesaikan, untuk meringan beban dan meningkat kesejahteraan masyarakat. Dengan harapan semua kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi mudah didapatkan dan dijangkau. Dan peningkatan infrastruktur disegala lini guna membangunan gerakkan ekonomi masyarakat secara langsung. (***)

Laporan               :        Rizal Wajo, SH/ Tim Geger dan BidikElangOposisi

Editor                   :        Gafar Uyub Depati Intan

Latest Posts

Don't Miss