spot_imgspot_img

“Curup Gelap Gulita,” Kadis PMPTSP, Minta Masyarakat Ajukan Proposal

CURUP, BEO.CO.ID – Lampu penerangan jalan umum (LPJU) diwilayah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mati dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan.
Dari pantauan awak media ini, kondisi itu LPJU tidak hidup sejak bulan Desember 2020 hingga bulan Januari 2021. Seperti jalan raya pusat Kota Curup, mulai dari jalan raya simpang Korem, Air Putih hingga Air Rambai, Pasar Bang Mego dan dibeberapa titik daerah kelurahan serta persimpangan jalan.
Air Rambai. DOk Wika Rifani
Ada beberapa titik lampu jalan yang mengalami rusak dan tidak berfungsi lagi. Patut diduga minim perawatan LPJU sebagai penerang jalan dari dinas terkait. Dicros cek kembali, Rabu malam (27/1/21) pukul 19 : 05 WIB, ditemukan LPJU hidup kembali, mulai dari bundaran, Air Rambai sampai Pasar Bang Mego.
Gajah Mada. Dok Wika Rifani
Tapi untuk persimpangan lampu merah Pasar tengah ada yang mati. Khusus untuk wilayah Air Putih sampai simpang Korem, LPJU mati total.
Simpang empat Lampu merah Pasar Tengah, DOK. Wika Rifani
Ketikan di temui wartawan, Rabu (27/01/2021) diruang kerjanya, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Bambang Budiono mengatakan, untuk perawatan lampu jalan sudah dilakukan dari tahun 2016 hingga saat ini.

“Total keseluruhan lampu jalan di Kabupaten Rejang Lebong ini, 6000 ribu titik, sedang kita cuma mendapatkan anggaran untuk lampu tersebut 300 juta. Yang saya perkirakan cuma mampu mengantikan 400 titik saja,” jelas Bambang kepada Beo.co.id.
Ia menmbahkan, bagi warga Kabupaten Rejang Lebong yang lampu jalannya mati dan ingin menggantikan atau diperbaiki. “Dengan cara membuat proposal dan berikan kepada kami agar bisa kami tindak lanjuti,” tutur Bambang.
Salah satu masyarakat penguna jalan, Erni (26) menyampaikan, kami mohon kepada pemerintah untuk segera membenahi lampu lampu tersebut, terkhususnya dijalan raya.
“Karena gelap bisa menimbulkan kesempatan untuk pelaku kejahatan seperti contohnya jambret dan lain lain,” kata Erni yang mengeluh kondisi lampu jalan yang mati, (26/1/21).

Pewarta : Wika Rifani

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,876PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts