spot_imgspot_img

CV. Mastuva Corporation Lemah Pengawasan, Progres Fisik Rendah

LEBONG, BEO.CO.ID – Proyek rehabilitasi jaringan irigasi permukaan yang berlokasi desa Embong II, Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan oleh CV. Mastuva Corporation bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kontrak Rp. 1,3 Miliar Tahun Anggaran (TA) 2021 diduga lemah pengawasan dan progres pekerjaan lamban.

Dari pantauan lapangan dan media turun kelokasi 15 Agustus 2021 pihak rekanan masih melakukan persiapan pembersihan dilokasi pekerjaan proyek, termasuk lengkapan alat kerja serta material, begitu juga hanya terlihat sebanyak 5 orang pekerja (tukang).

Dan terakhir 2 September 2021 sedikit tidak jauh berbeda para pekerja dilapangan hanya terdiri 8 orang dan langsir material hanya 2 orang. Jika lihat mobilisasi para personil masih minim hingga mengancam progres peningkatan volume pembangunan.

Dua kali awak media ini mengunjungi lokasi proyek yang sangat mirisnya tidak adanya buku tamu saat ditanya oleh para pekerja. Parahnya lagi tak terlihat Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Pengawas lapangan dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPR-P) dilokasi termasuk rekanan pelaksana kegiatan.

“Kita berharap kepada dinas terkait untuk turun langsung kelapangan memantau dan mengawasi kegiatan mereka, agar pengawas itu benar-benar dijalankan dari pejabat teknis dan jangan sampai adanya indikasi pencurian volume dikemudian hari,” ungkap masyarakat Uram Jaya yang enggan namanya ditulis oleh media ini, (2/9/21).

Lanjut dia, ini semua untuk kepentingan bersama dalam mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Lebong di sektor pertanian yang menjadi skala prioritas pemerintah daerah. Maka dari itu pengawasan lapangan dan peningkatan personil para pekerja harus dilakukan.

“Ini demi peningkatan mutu kualitas pembangunan serta peningkatan progres pekerjaan, ini kan untuk rekanan,” katanya mengakhiri perbincangan kepada media ini. Media ini belum berhasil konfirmasi kepihak dinas terkait baik itu dari rekanan sampai berita ini diturunkan.

Pewarta : Edwar Mulfen/SB

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,952PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts