spot_imgspot_img

DESA ENSATU DAN DESA SUNGAI BATU GANTIH SUKSES BAGIKAN BLT

LAPORAN : MARHEN

Bantuan lansung tunai tahap 1 tahun 2021

KERINCI, BEO.CO.ID – Dua pemerintah desa laksanakan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) dengan tetap menjaga protokoler kesehatan (Prokes), seperti desa Ensatu, Kecamatan  Kayu Aro dan desa Sungai Batu Gantih, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi berjalan sukses dan didampingi oleh pihak Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa lainnya.

‎Desa Ensatu yang dipimpin oleh Kades Siswoyo (35) mengatakan, pembagian BLT dimulai dari pukul 9 sampai selesai, tampak masyarakat dan warga prasejahtera antusias dan gembira menerima BLT meskipun hanya Rp. 300.000/KK.
“Desa kami memang sedikit penerima BLT, hal ini dikarenakan jumlah penduduknya juga sedikit, dana DD pun terkecil dibandingkan desa lain. Meskipun demikian saya tetap berusaha jikalau ada warga lain, nantinya untuk penambahan pada tahap kedua,” ringkasnya, (4/6/21).

Sementara itu, pemerintah desa Sungai Batu Gantih melalui Kades Suardesi (36) juga sukses menyalurkan BLT kepada 39 orang masyarakat tidak mampu dan berhak menerima BLT tahap pertama ditahun 2021.
“Kami menyalurkan sesuai dengan survei dan catatan yang valid dari lapangan,” ucapnya.
‎Suardesi menambahkan, kita akan terus berusaha meningkatkan kinerja, agar pendataan selalu tepat sasaran. BLT ini betul-betul diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. Karna kita tau masyarakat hari ini terhimpit oleh persoalan Covid-19.
“Jelas secara ekonomi masyarakat sangat membutuhkan BLT maka hari ini (4/6/21), BLT untuk warga Sungai Batu Gantih Kami bagikan dan tetap mengacu dan berpedoman pada musrembang dan tetap menegakkan protokoler kesehatan,” tuturnya. (***)

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,940PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts