spot_imgspot_img

Desa Tangua Titik Nol Awali Pembangunan Tahap 1 Pembukaan Jalan Baru

LEBONG, BEO.CO.ID – Mengawali kegiatan Pembangunan desa yg bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Desa Tangua menggelar Rapat Pra Pelaksana Kegiatan dan titik nol pembangunan di tahun 2021. Sabtu (10/4/2021) bertempat dikediaman Kades Tangua, Desa Tangua Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Acara titik nol dihadir unsur jajaran kecamatan Uram Jaya yang memantau jalannya pembangunan pembukaan jalan baru. Dok

Adapun kegiatan yang akan di bangun yaitu pembukaan jalan baru berkontruksi Rabat Beton dengan panjang 370 meter dengan lebar 4 meter dari dusun 2 ke dusun 3 desa Tangua hingga sampai kekantor Kecamatan Uram Jaya.

Camat Iwan Jang Jaya dan Kades Tangua bersama rombongan saat menuju lokasi pembangunan melalui jembatan Uram Jaya V (Lima). Dok

Hal ini disampaikan Kades Tangua Burhan Dahri Nopi menurutnya pembangunan pembukaan baru tersebut dianggap penting karena merupakan hasil dari musyawarah masyarakat Desa Tangua. Harapannya dengan pembangunan tersebut dapat dipergunakan masyarakat dan mempermudah akses masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.
“Harapannya dengan adanya pembangunan ini dapat mempermudah akses masyarakat dan juga bisa memperluas permukiman warga,” kata Kades.
Selain itu, kegiatan titik nol pembangunan dilakukan sekaligus melakukan pencairan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berjumlah 22 kepala keluarga (KK) dan juga tidak ketinggalan penetapan Sustainable Development Goals Desa (SDGs) Tahun 2021.
“Tidak hanya titik nol pembangunan saja, kegiatan ini berbarengan dengan penyaluran BLT-DD tahap 1 diatahun 2021, kita juga meminta semua pihak mendukung program pembangunan yang akan dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup.
Pewarta : Sbong Keme

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,874PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts