spot_imgspot_img

Diduga Akibat Kayu Bakar, 1 Unit Rumah Warga Trans Pelabai Lebong Dilalap Si Jago Merah

LEBONG, BEO.CO.ID – Telah terjadi kebakaran di salah satu rumah milik Lukman (36) warga dusun III Trans Pelabai, desa Pelabai, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu yang diperkirakan pukul 10 : 30 WIB siang Rabu, (24/11/21).

Plt Kasat Pol PP Lebong, Tharmizi Thohir. Dok-BEO.CO.ID

Menurut informasi dan keterangan yang telah didapatkan dari lapangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebong, Tharmizi Thohir saat dijumpai Bidik’07 Elang Oposisi (Beo.co.id) diruang kerjanya mengatakan, bahwa kejadian peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah Lukman warga desa Pelabai dalam keadaan kosong.

“Jika kita lihat kejadian yang ini keadaan rumah lagi kosong, kebentulan memilik rumah sedang mengantarkan istrinya ke rumah sakit yang sedang hamil tua,” jelas Kasat Pol PP kepada wartawan ini, (24/11/21).

Ia menambahkan, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 10 : 30 WIB dan sumber api dalam dugaan berasal dari dapur, masih adanya api di kayu bakar bekas masak yang indikasikan belum dipadamkan berdasarkan informasi dari lapangan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat saat mau berpergian, cek terlebih dahulu sebelum meninggalkan rumah dan juga kepada masyarakat jika ada kejadian serupa segera cepat melapor ke Damkar Lebong,” imbuh.

Kabid Damkar, Meli Lela melalui sambungan via Whatsapp menyampaikan, penyebab kebakaran masih simpang siur, dari informasi yang didapatkan terjadinya musibah kebakaran. “Pagi dia masak pakai kayu bakar, besar kemungkinan penyebab kebakaran dari dapur,” tulisnya Meli, (24/11/21).

Lanjut dia menjelaskan, upaya yang dilakukan oleh personil damkar hanya bisa membantu dengan cara manual, karena di lokasi tidak terjangkau oleh mobil damkar, selain itu jarak dan medan cukup jauh.

“Kerugian laporan dari kepala desa ditafsirkan kisaran Rp. 75 juta serta untuk korban nihil,” tutupnya.

Pewarta : Sbong Keme

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts