spot_imgspot_img

Dirut PT PGE ‘Malas Ngomong,’ Aryanto Jalal ‘Geram’ Minta Pemkab Lebong Transparan ?

LEBONG, BEO.CO.ID Minimnya, terinteraksi Direktur Utama (Dirut) PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemkab Lebong, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu usai acara kepada awak media menuai sorotan aktivis senior Lebong, Jumat (16/4/2021).
Penyimak dari pemberitaan Gobengkulu.com yang telah dilansir, (16/4/2021) cukup membuat kekesalan para giat media dan pembaca, sebaliknya juga aktivis senior Lebong, Nedi Aryanto Jalal yang tidak mau ketinggalan saat dimintai tanggapannya atas indikasi terkesan menolak diwawancara Dirut PT. PGE, Ahmad Yuniarto kepada awak media.
“Ada apa dan mengapa membisu seribu bahasa, kalau tidak jelas alasannya putuskan kontrak kerja sama dengan pihak PT PGE, cabut izinnya,” lontar Aryanto Jalal yang merasa geram melihat sikap dan prilaku Dirut PT. PGE saat dijumpai awak media tulisnya melalui pesan singkat via whatsapp, jumat malam (16/4/21).
Kendati didamping oleh Direktur Operasi, Eko Agung Bramantyo, Direktur Eksplorasi dan pengembangan, Tafif Azimudin, beserta rombongan yaitu turut hadir Direktur Keuangan, Nelwin dan VP Project Development, Wawan Gunawan, Coroporate Secretary, Mindaryoko dan juga Pjs Project Manager Budi Wigiarto belum berhasil memberi penjelasan secara detail dalam kunjungannya dan begitu juga ketika berhadapan dengan pertanyaan awak media.
“Yang kita butuhkan saat ini adalah kejelasan konsekuensi kerja sama mereka dengan pihak Kabupaten Lebong tertuang dalam MOU kontrak kerjasama, jangan dibiarkan karena pembiaran itu sama dengan ikut serta. Selanjutnya pihak Pemkab Lebong harus transparan menyampaikan kepada al-khusus pada masyarakat Lebong,” tulisnya kepada media ini.
Diakhir dia juga menyampaikan hal yang cukup keras dalam pesannya, “mereka numpang mencari rezeki ditanah wilayah Lebong, maka beraninya mereka mengabaikan kita,” lugas diakhir.
Acara tersebut disambut Bupati Lebong Kopli Ansori dengan didampingi Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi dan Sekretaris Daerah, Mustarani Abidin serta Asisten 1 Jafri, Asisten 2 Dalmuji Suranto dan Asisten 3 Sumiati berikut beberapa kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang juga ikut hadir dalam acara silaturahmi dengan perusahaan BUMN tersebut.
Sampai acara usai tidak ada keterangan dari pihak PT. PGE dan baliknya juga belum ada konfirmasi Pemkab Lebong dalam acara kunjangan tersebut secara lengkap.

Pewarta : Sbong Keme

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,885PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts