28.8 C
Jakarta
Senin, April 12, 2021
spot_img

Latest Posts

DPUPR Lebong : PT. PAS “Gempur” Menuju 1000 Jalan Mulus

LEBONG, BEO.CO.ID – Diawal tahun anggaran (TA) 2021 program strategis Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah mulai digempur oleh PT. Adi Pebana Adi Sarana, salah satu bentuk upaya itu pembangunan infrastruktur jalan salur dua menembus Nangai Tayau demi terwujudnya menuju Lebong “Bahagia dan Sejahtera” melalui program 1000 jalan mulus dibumi Swarang Patang Stumang.
Disampaikan oleh Plt Kepala Dinas PUPR-HUB Kabupaten Lebong, Joni Prawinata melalui Kepala Bidang (Kabid), Haris Santoso mengungkapkan, pekerjaan jalan menuju Nangai Tayau dan akan tembus Danau Liang salah satu program strategis pemerintah daerah yang membangkit sektor ekonomi masyarakat Lebong dalam pembangunan konektivitas infstruktur dijalur transportasi.
“Guna pemerataan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sebagai akses transportasi hasil bumi dan juga sebagai jalur alternatif,” ungkap Toso sapaan akrabnya saat diwawancara dirumah dinas Bupati dikawasan Danau Picung, (25/2/21).
Dia juga mengaku, tidak hanya jalan menuju Nangai Tayau dan menuju Danau Liang menjadi lokus pembangunan strategis daerah dalam program 1000 jalan mulus. Termasuk link jalan yang lainnya wilayah Kabupaten Lebong akan diwujudkan menjadi mulus berhotmix.
“Kita meminta pada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program telah direncanakan, khusus program bupati dan wakil bupati,” jelasnya.
Lanjut dia menuturkan, jalan link yang dibangun PT. Pebana Adi Sarana bersumber APBD Lebong dengan nilai kontrak 9,2 Miliar dapat dilaksanakan sebagai lokus pembangunan daerah setiap tahunnya, dengan tujuan tembus ke Danau Liang sebelumnya juga dibangun oleh PUPR bidang Bina Marga.
“Saat ini kurang lebih 10 Km lagi yang akan ditembuskan Danau Liang dan perlu diketahui perusahaan ini memang sudah berpengalaman tidak perlu diragukan,” tutupnya.

Pewarta : Vuja-Adv

Latest Posts

Don't Miss