spot_imgspot_img

Edy Rahmayadi, Terima Vaksin Covid-19 40 Ribu Untuk SUMUT

MEDAN, Beo.co.id – Gubernur Medan, Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menerima 40 ribu vaksin Covid 19 untuk diserahkan kepada tenaga kesehatan di Sumatera Utara.


“Ini 40 ribu vaksin, untuk kebutuhan 33 Kota dan Kabupaten se Sumut khusus tenaga kesehatan yang melaksanakan kepada masyarakat, tuntuntan ini sebelumnya berjumlah 72.451,” ucap Edy saat menerima vaksin dirumah dinasnya, di Medan (5/1/21)


Edy menambahkan, pendistribusian vaksin akan diatur oleh Dinas Kesehatan Sumut, dinas tersebut yang menargetkan penyuntikan vaksin yang dimulai pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang.


“Sebenarnya penyuntikan vaksin dimulai sejak 1 Januari 2021, tetapi vaksin yang diterma berbeda dari tuntutan dan harus dikaji kembali,” ungkapnya.


Selanjutnya dikatakan oleh Edy, untuk vaksin Covid 19 ini difokuskan tenaga kesehatan yang mengurusinya dan sekaligus pengelola.

“Tenaga medislah mengurusi semua vaksin Covi 19 yang akan diberi kepada masyarakat Sumut,” lontarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan, penyuntikan vaksin covid19 akan difasalitasi pihak Dinas Kesehatan, sekaligus pendistribusian ke 33 Kota, Kabupaten se – Sumut.

“Tinggal menunggu data dari daerah masing-masing,” tuturnya.

Pewarta : (Red – SHP)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,887PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts