28.9 C
Jakarta
Selasa, Mei 11, 2021
spot_img

Latest Posts

Faisal Disambut Hangat Di Kampung Jawa, Siap Hentikan KKN

Kota Curup, Beo.co.id-  Bertempat dirumah Murani, Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Curup Tengah, Kota Curup, (15/11) Minggu malam Senin Cabup Faisal melakukan silaturrohmi dengan warga setempat, kedatangan Faisal yang didampingi Istrinya, disambut hangat dan meriah, mereka mengharapkan sebuah perubahan besar bagi kebangkitan ekonomi Rejang Lebong kedepan dengan menghentikan praktik Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN), yang sangat merugikan masyarakat dan pembangunan Rejang Lebong.

Gafar Uyub Depati Intan Jurnalis Gegeronline.co.id, yang meliput langsung kegiatan tatap muka antara Caub Faisal dengan masyarakat Kelurahan Kampung Jawa, ternyata banyak dihadiri oleh masyarakat dari desa dan kelurahan lainnya, seperti Ridwan (Wan) dari Gang Dodon Kelurahan Jalan Baru dan warga Desa Air Bang, Kelurahan Kepala Siring dan sekitarnya.

Kedatangan masyarakat dari kelurahan dan desa tetangga itu, ketika ditanya awak media ini, karena pasangan Faisal-Fatrol, bertekad menghapus dan menghentikan praktik KKN yang merugikan masyarakat. Apa iya, pak Faisal akan menjelaskan mau menghentikan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), jika ia terpilih (mendapat kepercayaan) dari masyarakat Rejang Lebong.

Jika selama ini, hanya mendengar dari cerita-cerita orang didesa dan kelurahan yang dikunjungi Faisalk-Fatrol. Ternyata mala mini, Cabup Faisal tanpa tedeng aling-aling dan sangat terbuka didepan ratusan warga yang hadir, pak Faisal dengan jelas dan lantang mengatakan untuk membangun Rejang Lebong Hebat, harus menghentikan praktik KKN, kata Ridwan seraya mensupportnya dengan meneriakkan nomor satu-satu, yes-yes-yes.

Selain Ridwan, beberapa komentar muncul dari warga lainnya, karena pak Faisal, jelas secara lantang akan menghentikan praktik KKN maka kita dukung nomor satu Faisal-Fatrol, kita sudah bosan dibohongi bupati terpilih selama ini, kata Edwar warga Kepala Siring. Kita minta, jika pak Faisal-Fatrol terpilih jangan bohongi masyarakat, dan wujud rencananya membangun Rejang Lebong Hebat.

Kita sipa menangkan pasangan Faisal-fatrol lanjut Edwar, bersemangat. Saya sudah beberapa kali menghadiri pertemuan tatap maka paslon lainnya, di Kecamatan Curup, Curup Tengah tidak ada penegasan memberantas korupsi atau menghentikan praktik KKN. Tapi, tidak saya sebutkan nama paslonnya (harap maklum) tandasnya.

Yang lain, hanya memuji-muji kerja bupati sebelumnya dan tidak sama sekali menyinggung soal pemberantasan KKN, malah bercerita yang indah-indah akan membangun Pariwisata, Menjaga harga pertanian hasil sayur mayur yang stabil, tapi kenyataan selama ini tidak ada. Sudah sering Terong, Tomat dan sayur-mayur lainnya membusuk tidak diperhatikan baik dimasa Bupati Suherman dan Hijazi 1999-2004.

Masyarakat Rejang Lebong, sudah tidak mau lagi dibohong-bohongi. Dan bila pasangan pak Faisal-Fatrol, terpilih kita akan tagih janjinya. Kini kita siap menangkan pasangan tersebut tutur War.

Malam yang sama, Syofian Akib (Yan akib), 71 tahun tokoh masyarakat Rejang Lebong, secara terpisah juga mengomentari pasangan Faisal-Fatrol, jika mereka berdua ditakdirkan terpilih (menang), saya akan berani tegur mereka bila tidak memenuhi janjinya.

Karena kita ingin pembangunan Rejang Lebong Hebat, bisa mengubah tingkat kesejahteraan masyarakatnya akan lebih baik, ujarnya. Demi anak-anak dan cucu-cucu kita kedepan paparnya.

Menurut Yan Akib, saya yakin jika pasangan Faisal-Fatrol yang menang mereka bisa tegas, apa lagi Faisal sudah berpangkat Jenderal di TNI – AL dan untuk hidup keluarga dan anak-anaknya sudah mapan. Makanya saya bersama keluarga besar siap mendukung Faisal, ujarnya.

Muhammad Faisal Manaf, sebelum acara dimulai diminta konfirmasi oleh Jurnalis media ini, mengatakan mengenai penghentian KKN akan saya paparkan dalam penjelasan saya kepada warga nantinya, silakan saja dicatat dan dimanati, kita akan jelaskan apa adanya.

Ternyata benar, dalam penjelasannya dipaparkan cukup rinci mengenai penghentian KKN, tidak jual beli jabatan. Untuk menduduki jabatan, akan dilelang silakan para asn mendapat daftar nanti jika pasangan Faisal-Fatrol, yang terpilih. (Baca berita sebelumnya) berjudul Faisal, Tegaskan KKN Harus Dihentikan Untuk Membangun Rejang Lebong Hebat. (Gegeronline.co.id/ Gudi).

Latest Posts

Don't Miss