spot_imgspot_img

Gubernur Tidak Hadir, Paripurna LKPj DPRD Provinsi Bengkulu Berakhir Ditunda ?

LAPORAN : Amir Sarif 
BENGKULU, BEO.CO.ID – Rapat paripurna dewan provinsi yang dijadwalkan DPRD untuk mendengarkan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) keuangan dari Gubernur terpaksa ditunda dengan waktu yang tidak ditentukan.
Setelah mendengarkan beberapa instruksi dari anggota dewan yang cukup banyak akhirnya meminta persetujuan anggota untuk menunda, sampai gubernur bisa hadir. Berdasarkan persetujuan dari anggota dan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihcsan Fajri. s. S. Sos. sebagai pemimpin rapat berlansung memutuskan paripurna di tunda tanpa menjelaskan kapan akan dilaksanakan.
Sementara itu, Junaidi, SP dalam instruksinya minta penjelasan terhadap Sekda yang mewakili gubernur tentang tidak hadiran gubernur. Sebab sesuai dengan ketentuan di dewan rapat untuk mengambil keputusan harus dihadiri oleh gubernur.
Dalam kesempatan yang sama Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengakui di Pemda Provinsi telah tejadi hal yang di abaikan, contoh kecil masalah dana uang makan pegawai, diabaikan sementara gubernur minta segera dibayar.
“Saya sebagai Sekda juga mengiyakan, namun sampai saat ini belum bisa dicairkan,” jelas Hamka secara polos setelah mendengar beberapa instruksi dari anggota DPRD dan Sekda juga mengajukan penundaan rapat sesuai ketentuan yang diberlaku di DPRD. Karena dalam aturan didewan laporan pertanggungjawaban keuangan harus disampaikan oleh Gubernur sebagai kepala daerah. (***)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,995PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts