28.9 C
Jakarta
Selasa, Mei 11, 2021
spot_img

Latest Posts

HMI Siantar Simalungun minta PANGDAM IBB Mayjen Hasanuddin : Jaga Kondusifitas & Netralitas Pilkada

SIANTAR, Beo.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Siantar Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, mengucapdan selamat atas jabatan baru Pangdam IBB, semoga MaijenTNI Hasanuddin sehat dalam menjalan kan tugasnya.

Surat HMI Siantar Simalungun untuk pangdam IBB. Dok


Ketua Umum HMI Siantar, Simalungun, Jhoni Arifin Tarigan, (23/11) pada suratnya kepada Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan yaitu Surat Nomor 141/ B/Sek/1442 yang ditanda tangani Pj. Ketum HMI JHONI Arifin Tarigan dan Wahyu Permadi tertanggal 23 November 2020 yang lalu.

“HMI mendoakan semoga sehat bapak menjalankan tugas dengan lancar tanpa ada sesuatu kendala yang tidak dapat diselesaikan. Dan harapan kami dari HMI Siantar Simalungun kepada Bapak Pangdam IBB sehubungan di adakannya Pilkada 9 Desember secara serentak diwilayah Simalungun,” tulis surat HMI Siantar Simalungun.


Selanjutnya harapan HMI, agar mengintruksikan di jajaran TNI di Kabupaten Simalungun menjaga kondusifitas dan netralitas ASN, desa perangkat, tidak berpihak kepada pasangan calon (Paslon) tertentu.

“Harapan kita kedepan dengan pangdam yang baru mampu memberi konduktivitas dan menjaga netralitas Pilkada Simalungun,” ujar Jhoni Arifin Tarigan.


Ketua DPD Generasi Negarawan Indonesia Kabupaten Simalungun SHP Tambak SH (25/11) menjawab pertanyaan awak media ini atas surat HMI Siantar Simalungun yang isinya agar netralitas tentang Pilkada Simalungun dan tidak mendukung paslon tertentu.


Ketua GNI mengatakan dengan situasi akhir akhir ini, bahwa suhu politik di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, sangat memanas.

“Karena diduga ada paslon tertentu memaksakan untuk menang dan menciptakan melibatkan NAGORI /Desa, Kecamatan untuk TSnya diduga dari perangkat ASN,” tanggapnya.

(laporan Syam Hadi Purba Tambak)

Latest Posts

Don't Miss