spot_imgspot_img

Ihsan Fajri, Sosialisasi Masif Akan Bantu Percepat Migrasi ke Siaran TV Digital

BENGKULU, BEO.CO.ID – Kemenkominfo dan KPID Provinsi Bengkulu mengelar talk show dengan tema “Bengkulu Siap Analog Switch Off (ASO)” pada Kamis, 9/9/2021. Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi pemerintah terhadap masyarakat terkait migrasi dari TV Analog ke TV Digital.

Talk show yang di moderatori oleh Elsy Novarita secara daring tersebut dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, staf khusus Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri serta beberapa narasumber seperti Sukamto Koordinator Kebijakan Layanan Televisi Kemenkominfo, Ratimnuh Ketua KPID Provinsi Bengkulu, Darma Setiawan Kepala Stasiun TVRI Provinsi Bengkulu, Alfarabi Akademisi Universitas Bengkulu dan Syafril Nasution Corporate Secretary MNC.

Dalam kata sambutannya Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri mengatakan bahwa hadirnya penyiaran televisi digital merupakan sebuah keniscayaan, menindak lanjuti UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Ciptakan Kerja (UU CIPTAKER) klaster penyiaran mengacu pada pasal 72 angka 8 dinyatakan bahwa migrasi penyiaran televisi terestrial dari teknologi analaog ke teknologi digital atau biasa disebut “Analog Switch Off” harus diselesaikan paling lambat 2 tahun sejak UU CIPTAKER berlaku (2 November 2022).

Ihsan Fajri juga mengapresiasi terhadap Kementerian Kominfo yang bekerja sama dengan KPID Provinsi Bengkulu untuk mensosialisasikan TV Digital di Provinsi Bengkulu.

“Melalui kegiatan ini saya sangat mengapresiasi terhadap Kemenkominfo dan KPID Provinsi Bengkulu dalam rangka mensosialisasikan bahwa penyiaran kita kedepan akan berahli ke televisi digital. Untuk itu perlu sosialisasi yang masif dan terus menerus kepada masyarakat akan membantu mempercepat migrasi ke siaran TV Digital, sehingga pada 2 November 2022 mendatang masyarakat Provinsi Bengkulu sudah siap berahli menonton penyiaran TV Digital,” ungkapnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, pemerintah secara bertahap akan menghentikan siaran TV analog dan melakukan migrasi menuju siaran TV Digital. Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate megungkapkan, ada 3 tahap ASO yakni Tahap 1 sekitar 30 April 2022, Tahap 2 sekitar 25 Agustus 2022, dan Tahap 3 sekitar 2 November 2022.

(Albertce-ZonaBengkulu.com)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,952PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts