32.4 C
Jakarta
Sabtu, Maret 6, 2021

Diduga UH Bandar Narkoba, Bagikan Amplop Agar Bisnis Aman

PEMATANG SIANTAR, BEO.CO.ID - Kenapa sampai saat ini peredaran narkoba jenis sabu sulit untuk di brantas? Apalagi bandarnya tak tersentuh hukum malah kurir kerap...

Latest Posts

IKBAS Kota Bengkulu Lakukan Zikir Bersama Jaga Persatuan

BENGKULU, Beo.co.id – Untuk memperkuat kesatuan dan keimanan, warga Ikatan Bayang Sekitarnya (IKBAS) Kota Bengkulu, Jum’at (8/1) melakukan zikir bersama di Mesdjid Ajmaturrahman, Km 6,5.

Zikir yang dipimpin Ustazd, Yunisman. M. Pd bererjalan cukub hikmat, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, setiap peserta diwajibkan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Ninik mamak Ketua IKBAS. M. Saris Zen mengatakan, zikir ini diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun organisasi dan sosial keagamaan oleh para pendiri IKBAS.

34 tahun lalu ini memiliki perjalan sejarah yang unik dan patut di ingat oleh semua anggota, sebab perjuang para pendahulu yang meninggal harus dihargai serta dijadikan modal dasar untuk memperkompak persatuan dan kesatuan.
“Dalam hidup sosial dan keagamaan untuk diminta seluruhh anggota kusuk melakukan zikir. Agar hubungan kita denga Allah (SWT) yakni abdulminallah dengan sesuai perintah agama. Dan juga hubungan kita sesama manusia harus dipelihara. Karena dalam ajaran agama Islam kita diwajibkan menjalan hubungan baik,” pinta ninik mamak.

Lanjutnya, dalan menjalani zikir, kita memohon kepada Allah. Agar semua dosa yang pernah dilakukan diampuni. Begitu juga dosa terhadap ke kedua orang tua kita. Dosa terhadap istri terhadap suami, dosa suami terhadap istri. Karena kita sadar bahwa setiap manusia memiliki masa lalu yang beragam.
“Untuk pada hari kita tundukan kepala menghadap kiblat, melakulan zikir semoga kita semua mendapatkan ampunan dari Allah,” imbuhnya.

Lebih jauh dia mengatakan, mengingat saat dunia sedang musibah virus corona. Kita harus pemperkuat kesatuan dan persatuan, serta selalu berpikir positif terhada pemimpin, baik itu pemipin agama. Pempimpin organisasi semua pemimpin harus hargai.
“Karena semua tindakan yang di lakukan oleh pemimpin akan dipertanggungjawabkan olehnya, dihadapan Allah SWT,” tuturnya.

(Amir Syarif)

Latest Posts

Don't Miss