spot_imgspot_img

Jalan Provinsi Amblas, Bupati Lebong Kopli Ansori Tinjau Langsung Kelapangan

LEBONG, BEO.CO.ID – Bupati Kopli Ansori dan Wakil Bupati Fahrurrozi beserta rombongan meninjau langsung jalan amblas, lebih tepatnya di desa Bioak Putiak (Air Putih), Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu yang merupakan akses jalan provinsi yang menghubungkan 8 desa.

Kondisi jalan di desa Bioak Putiak amblas. Dok BEO.CO.ID

Dari pantauan dilokasi oleh media ini terjadinya amblas akses jalan provinsi Bengkulu tersebut, diakibatkan tingginya identitas hujan menjelang magrib hingga Isya yang diperkirakan hampir 3 jam, membuat gorong-gorong dibawah badan jalan mengalami amblas ke bawah kurang lebih 85 Cm. Akibat peristiwa tersebut akses jalan menuju ke desa tetangga hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan jalan satu-satunya wilayah tersebut untuk menuju ke Muara Aman.

Bupati Kopli Ansori usai melihat langsung kondisi jalan dan juga mengkros cek kondisi riil gorong-gorong yang terletak dibawah jalan, dirinya melanjutkan berkomunikasi kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Camat Pinang Belapis bersama Kades Bioak Putiak, berupaya akan membangun jalan darurat agar akses jalan bisa dilalui oleh masyarakat.

Bupati turun kebawah melihat langsung kondisi gorong dibawah badan jalan provinsi. Dok BEO.CO.ID

“Kita mendapat kabar malam ini telah terjadi ambruknya dan gorong-gorong jalan provinsi, insyah besok kita akan membangun jalan darurat, usai sudah sholat Idul Adha langsung menurun tim besok tanggap bencananya,” kata Bupati.

Bupati juga memastikan jalan yang mengalami ambruk akibat bencana ini, di desa Bioak Putiak siang hari sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan normal kembali.

“Siang besok perkirakan pukul 10 WIB atau pukul 11 WIB akses jalan masyarakat sudah bisa dilalu. Jalan darurat ini akan ditimbun dengan material sirtu untuk sementara sebelum dibangun oleh provinsi,” tutur mengakhir

Dalam kegiatan peninjauan langsung kelapangan, pukul 23 : 16 WIB terlihat pula anggota personil Polsek Lebong Utara, BPBD Lebong, Fakhrurrozi, Kabag Protokoler Setda Lebong, Riki Irawan, Camat Pinang Belapis, Erwantoni, Kades Bioak Putiak, Zulkaidi dan tidak terlihat dari PUPR Lebong dilapangan.

Pewarta : SB

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,876PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts