spot_imgspot_img

Kedatangan Komisi D ke Direksi PTPN IV & Kadis BMBK Diwarnai Demo HIMAPSI

SIMALUNGUN, BEO.CO.ID – Kunjungan DPRD Sumatera Utara, jajaran Direksi PTPN IV dan pihak Kadis Bina Marga Bina Kontruksi (BMBK) Sumatera Utara di Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun diwarnai dengan aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPC HIMAPSI Simalungun), Kamis (18/11/2021).

Ketua DPC HIMAPSI Simalungun, Alex Girsang, saat ditemui di sela-sela aksi unjuk rasa mengatakan bahwa perbaikan infrastruktur di Kabupaten Simalungun agar di percepat dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

“Harapan kami, pihak pemprovsu Jangan lambat dalam memperbaiki instruktur di Tanoh HABONARON DO BONA ini,” ungkap Alex secara lantang.

Tambah Alek, adanya kegiatan pemindahan tanaman kebun teh menjadi tanaman kelapa sawit oleh pihak PTPN IV  yang diduga menimbulkan longsor di Pane tongah, Kecamatan Pane, Kabupaten Simalungun.

Dalam orasinya, massa  menyampaikan bahwa ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan antara lain :

1. Mendesak jajaran Direksi PTPN IV untuk bertanggung jawab atas kerusakan jalan di Kabupaten Simalungun yang di Akibatkan Oleh Aktivitas PTPN IV.

2. Mendesak jajaran Direksi PTPN IV untuk segera merealisasikan janjinya kepada HIMAPSI untuk membuat Embung/Waduk di Areal HGU PTPN IV yang bertujuan untuk mengantisipasi banjir. 

3. Mendesak jajaran PTPN IV untuk segera bertanggung jawab atas rusaknya sawah warga di Kecamatan Marjandi yang di akibatkan oleh aktivitas PTPN IV. 

4. Mendesak Dirut BUMN untuk segera mencopot jajaran Direksi PTPN IV. 

5. Mendesak Gubernur Sumatera Utara untuk lebih memperhatikan infrastuktur di Kabupaten Simalungun melihat kondisi jalan di Kabupaten Simalungun sudah sangat memprihatinkan. 

6. Mendesak Kepala dinas BMBK Sumut untuk serius mengawasi kualitas pengerjaan perbaikan infrastruktur di Kabupaten Simalungun yang sedang berlangsung Saat ini. 

7. Mendesak Bupati Simalungun untuk segera merekomendasikan pencabutan HGU PTPN IV dari Kabupaten Simalungun.

Setelah melakukan orasi di PTPN IV, DPC HIMAPSI kabupaten Simalungun melanjutkan aksinya  di depan kantor bupati Simalungun.

Dalam lanjutan aksinya di depan kantor Bupati Simalungun, ketua DPC HIMAPSI kabupaten Simalungun meminta kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga untuk merekomendasikan pencabutan ijin HGU PTPN IV di Simalungun.

“Kami meminta kepada Bupati Simalungun agar merekomendasikan pencabutan ijin HGU PTPN IV di simalungun,” ungkap Alex diakhir.

(S. Hadi Purba)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts