spot_imgspot_img

Keindahan Air Terjun Muara Karang Blitar, Sugiarto : Pemerintah Bantu Shalter & UKM

CURUP, BEO.CO.ID – Banyaknya tempat wisata yang ada di Rejang Lebong memungkinkan untuk memajukan perekonomian masyarakat dan menambah pendapatan asli daerah (PAD), seperti salah satunya wisata air terjun Tri Muara Karang yang mampu menyegarkan jiwa siapa saja yang berkunjung ke sini.
Tempat air terjun Tri Muara Karang berada diwilayah Desa Blitar, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu yang juga menyimpang wisata sumber air panas yang bisa dirasakan oleh para pengunjung.
Aset jalan menuju ke sana melewati desa Sindang Jati yang jarak tempuh hanya 2,5 kilometer, dengan kondisi jalan yang mulus sudah berhotmix hingga bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat menuju tempat wisata air terjun Tri Karang.
Kades Sindang Jati, Sugiarto membenarkan bahwa jalan menuju air terjun Tri Muara Karang bisa melewati desanya yaitu Sindang Jati, namun Sugiarto berharap lebih untuk adanya shalter penitipan kendaraan dan tempat makan minum pengunjung.
“Pengunjung bisa dengan nyaman melintasi jalan desa Sindang Jati dan harapan kita meminta bantuan dari pemerintah, demi menunjang pendapatan masyarakat didesa yang bisa menjual hasil pertanian mereka kepada pengunjung dan membuat shalter untuk otonomi desa usaha kecil dan menengah (UKM),” jelasnya saat dijumpai Bidik’07 Elang Oposisi (Beo.co.id), 20 Maret 2021.
Dia menyampaikan lagi, akses jalan yang sudah membaik ini perlu ada pos pengamanan dari Polres Rejang Lebong melalui Kapolsek diwilayah ini.
“Demi kenyaman para pengunjung yang tidak lagi ragu ingin datang kesini,” demikian Sugiarto.

Pewarta : Wika Rifani

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,882PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts