spot_imgspot_img

Kepala Puskesmas Simpang Tutup, Yulis Sarman : “Vaksinasi Itu Sehat”

KERINCI, BEO.CO.ID – Vaksinasi lansia telah dilaksanakan mulai dari 8 Juni 2021 yang lalu di Pukesmas Simpang Tutup, Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi dan sebaliknya sosialisasi tentang vaksin terus digencarkan kepada masyarakat khususnya 11 desa dimudik.
‎Vaksin yang dilakukan gratis untuk lansia target kami 380 orang sementara dari tanggal 8-17 juni 2021 baru 40 orang lansia yang di vaksin jauh sekali dari target 380 org yang harus kami vaksin. Ini membutuhkan kesadaran kepada masyarakat bahwa vaksin itu penting untuk kesehatan kebalan tubuh ditengah memerangi pandemi Covid-19.
Kepala Pukesmas Simpang Tutup, Yulis Sarman mengatakan kepada wartawan kami selalu mengadakan sosialisasi dengan kades untuk menyampaikan bahwa vaksin itu penting sekali dilakukan untuk kesehatan,
“Vaksin adalah memutuskan mata rantai virus Covid 19 ditengah masyarakat,” ujarnya.
‎Dilanjutkan Yulis, masih rendahnya angka vaksinasi di daerah ini perlu sosialisasi lagi, agar rasa kesadaran timbul per individu kepada masyarakat kita dan masyarakat tak perlu takut untuk di vaksinasi tidak mengeluarkan biaya, kita selenggarakan secara gratis karena vaksin salah satu bukti adalah masyarakat itu sehat.
“11 desa dimudik baru 40 orangg lansia yang sudah divaksin dari 380 orang yang kita targerkan, ‎untuk vaksin ASN, di daerah kita 11 desa dimudik sudah hampir 99% ASN di vaksin,” jelasnya.
Lebih ‎jauh diterangkan, dari tahun 2019 kita memerangi wabah Covid-19 sampai hari ini belum ada masyarakat kita disini dinyatakan terpapar positif Covid 19, itu terbukti dari rapit tes dan swab. ‎Meskipun demikian kita tak boleh lengah tetap patuh dalam menegakkan protokoler kesehatan yaitu 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak).
“Hari Senin depan (21/6/21) kami dari Pukesmas Desa Simpang Tutup akan turun lansung ke desa Sungai Betung untuk mengadakan vaksinasi kepada lansia, untuk itu kami himbau kepada kepala desa untuk bekerja sama dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu sehat,” tutup. (Adv/Marhen)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,874PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts