spot_imgspot_img

Kunjungi Desa Kota Baru, Bupati Lebong Dukung Program MT2

LEBONG, BEO.CO.ID – Bupati Kopli Ansori dan Wakil Bupati Fahrurrozi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu mengunjungi desa Kota Baru, Kecamatan Uram Jaya, untuk mengwujudkan ketahanan pangan daerah dan peningkatan produksi padi dengan tujuan mendorong ekonomi masyarakat disektor pertanian melalui program MT2 (Musim Tanam Dua Kali), (23/6/21).
Dalam kata sambutan Bupati Kopli Ansori menyampaikan ada 6 poin sebagai isu strategis daerah yang harus upayakan, diantaranya pengembangan sarana dan prasarana pertanian, jalan usaha tani pembangunan infrastruktur perairan, penyedia alat dan mesin pertanian.

Rabana dengan diringi lagu islami dalam penyambutan bupati dan wakil bupati beserta rombongan. Dok BEO.CO.ID

“Peningkatan produktivitas penggunaan bibit unggul, penggunaan pupuk serta menerapkan teknologi terkini, selain itu perluasan area tanam seperti peningkatan  intensitas penanaman, pengamanan produksi terhadap hama, pengelolaan dan pemasaran serta penguatan kelembagaan harus di bangun dari petani dan kelompok tani,” sampai bupati.

Bupati dan wakil Bupati disambut oleh pencak silat tradisional khas Rejang (Strelak). Dok BEO.CO.ID

Bupati menjelaskan lagi, lahan yang ada untuk dioptimalkan dari setahun menjadi dua kali penanaman dengan varietas benih yang sudah memiliki sertifikat. Petani harus mampu menjalin kerjasama mitra usaha bidang pertanian saling menguntungkan.

Penanaman benih padi area persawahan yang telah disiapkan oleh panitian penyelenggaran desa Kota Baru, Kecamatan Uram Jaya. Dok BEO.CO.ID

“Saya berharap kepada masyarakat untuk mendukung program ini, agar program ini bisa terlaksana dengan baik dan menghasilkan produksi padi yang menjadi nilai tambah untuk masyarakat dalam peningkatan indek penanaman (IP),” demikian disampaikan bupati.
Pewarta : SB/Adv

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,874PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts