28.8 C
Jakarta
Senin, April 12, 2021
spot_img

Latest Posts

Lagi -Lagi Jalan Nasional Longsor, Lubuk Nagodang-Siulak Deras Kerinci Akhirnya Bisa Dilalui

KERINCI, BEO.CO.ID – Tinggi identitas hujan jalan Lubuk Nagodang menuju Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, kembali longsor hingga menganggu pengguna jalan.

Pantauan dilapangan, terlihat dua alat berat dinas PUPR sedang membersihkan material tanah yang berserahkan dibadan jalan, tinggi curah hujan mengakibatkan longsor.

Hingga terjadinya kemacetan sepanjang 300 meter yang diperkirakan, tidak lama material bersih, kendaraan roda dua dan empat bisa melalui jalan tersebut secara normal, (13/1/21).

Iptu Harmen, Kapolsek Gunung Kerinci mengatakan, bahwa peristiwa ini terjadi tinggi curah hujan, mengakibatkan terjadi longsor, sehingga menutupi badan jalan.

“Kita meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada, mengingat tingginya curah hujan diawal tahun 2021 ini bagi pengguna kendaraan roda dua dan empat,” imbuhnya Kapolsek yang langsung turun ke lokasi.

Menjawab pertanyaan wartawan ketika yang alat berat dari mana, Kapolsek Gunung Kerinci mengatakan, ini alat dinas PUPR Kerinci dan kita langsung kordinasi dengan DPUPR bagian tanggap darurat.

“Ini menurutkan alat untuk membersihkan material timbunan tanah dibadan jalan yang tertimbun material, alat ini dari PU,” ucapnya hingga jalan bisa dilalui secara normal.

(Marhen)

Latest Posts

Don't Miss