spot_imgspot_img

Lebong Toreh Opini WTP Lagi, Ada Reward Dari Pusat

LEBONG, BEO.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu yang dikenal dengan slogan bumi Swarang Patang Stumang kembali menoreh pretasi atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Bengkulu.
Opini WTP ini bukanlah yang pertama sejak tahun 2015 yang lalu mendapatkan Opini WTP. Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD kabupaten Lebong tahun 2020 ini digelar di kantor BPK Provinsi Bengkulu dan dihadiri langsung oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori, Rabu (5/5).
“Saya ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga Kabupaten Lebong berhasil meraih opini WTP lagi. Tanpa usaha dan kerja keras semua pihak, opini WTP ini tidak mungkin bisa kita pertahankan,” tutur Kopli mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah Kabupaten Lebong yang sudah bekerja keras.
Dirinya menambahkan, dapat meraih opini WTP untuk ke 5 kalinya, tentu masih banyak tugas berat yang harus dijalan dan diperjuangkan dalam pembenahan sistem pemerintahan, terutama mengelolaan keuangan daerah.
“Jangan terlena dan jangan cepat puas, patuhi norma-norma pengelolaan keuangan sesuai regulasi agar kita tetap mempertahankan prestasi yang sudah diraih ini dan kita terhindar dari jeratan hukum atas kelalaian yang mungkin saja terjadi,” tandasnya akan adanya penyerahan piagam berupa reward DID (Dana Insentif Daerah) dari pemerintah pusat.
Turut dihadiri acara penyerahan LHP yang digelar hari ini, Kopli Ansori didampingi Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Mustarani Abidin, SH., M.Si, Plt. Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, S.S.T.P., M.Si, dan Inspektur Inspektorat, Jauhari Chandra, SP., MM.

Pewarta : Sbong Keme

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,940PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts