spot_imgspot_img

Mantan Jupen terbaik Era Orba, Bergabung Dengan BiDiK07ELANGOPOSiSi

KOTA CURUP, BEO.CO.ID – Kusri Irianto, 60 tahun pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), terakhir bertugas di Dinas Pertanian Kabupaten Rejang Lebong, Prov. Bengkulu. Diera Orde Baru, masa aktifnya Kementerian Penerangan Republik Indonesia, Ia, terkenal sebagai salah satu Juru Penerangan yang kritis, teliti. Sehingga dianugerahi Jupen terbaik dari Kantor Wilayah Penerangan Provinsi Bengkulu.

Dimasa kejayaannya di Kantor Penerangan Rejang Lebong, Ia dipercaya mengelola sejumlah informasi yang berkembang ditengah masyarakat, dan menyampaikan pada pimpinan, untuk mengetahui perkembangan terkini dalam waktu 24 jam hal-hal yang menonjol terjadi ditengah masyarakat.

Setelah era reformasi dan bergantinya kepemimpinan Nasional, era Presiden Abdurrahman Wahid, alias Gusdur itu dan Departemen Penerangan di bubarkan mantan Jupen terbaik ini, banyak berkecimpungan di Kehumasan, namun sikap kritisnya untuk perbaikkan Ia kurang disukai oleh pejabat teras daerah. Karena keberaniannya, kejujurannya dan sikap kritis bagi kepentingan umum disampaikannya, maka jabatannya dilepas dari Kepala Seksi Pemberitaan Pemda Rejang Lebong, (saat itu). Semuanya diterima dengan jiwa besar.

Ternyata jiwa Kritis bak pernah padam, maka diusianya berkepala enam ini ia menyatakan bergabung dengan MEDIA BIDIK07 ELANGOPOSISI (BEO.CO.ID), Pemred Media sudah mengenal cukup lama saudara Kusri irianto sejak tahun 1982 silam. Dan Kredebilitas dan kejujurannya tak perlu diragukan lagi. Pada tanggal, 8 Nopember 2021 Ia mendatangi Kantor Redaksi Beo.co.id dan Gegeronline.co.id di Kelurahan Air Putih Baru Curup Selatan, mengajukan permohonan untuk bergabung sebagai Jurnalist media ini.

Setelah melalui proses selama dua hari, maka tanggal 10 Nopember 2021 Identitas (tanda pengenal) dari media Beo.co.id dikeluarkan oleh Pemimpin Redaksi. Untuk wilayah tugas yang luar biasa luasnya mencakup empat Provinsi DKI Jakarta, Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Penunjukkan yang bersangkutan sebagai Jurnalist diempat daerah itu, sekaligus untuk mengembangkan dab mengkaderkan Wartawan pemula bagi Media Beo.co.id dan Gegeronline.co.id Group, di empat provinsi tersebut.

Menurut Gafar Uyub Depati Intan akrab dipanggil “Bang Ayub” itu, selaku Pemimpin Redaksi BiDiK07 ElangOposisi & gegeronline, mengatakan penunjukkan saudara Kusri Irianto, semata untuk mendukung pengembangan media ini dan pengembangan ilmu Jurnalist, karena yang bersangkutan juga sudah jatuh bangun didunia Wartawan.

Mudah-mudahan dengan pengalamannya dilapangan, Ia bisa membina calon-calon Jurnalist unggul dimasa depan. Jujur, berani dan bertanggungjawab, tidak abal-abal. Kita tidak menghendaki Wartawan, hanya batas memegang Kartu Pers, Surat Tugas dan Kartu Pers Organisasi Wartawan. Kita butuh karya Jurnalist yang bisa dan mampu menujukkan karya yang bermanfaat bagi kepetingan public tandas Bang Ayub. (+_/sk).

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts