spot_imgspot_img

Masyarakat Air Putih Baru, Siap Menangkan Faisal-Fatrol Asal Jangan Melupakan Masyarakat

Kota Curup, Beo.co.id– Masyarakat Air Putih Baru, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Prov. Bengkulu, khususnya masyarakat yang hadir dalam tatap muka dengan Calon Bupati Rejang Lebong 2021-2026 Faisal, bertempat dirumah Burhama Jambak Hasan (putra Sulung Jambak Hasan) berlangsung meriah lebih kurang 100 orang yang hadir.

Mereka pada umumnya masyarakat miskin, dan sangat miskin menengah kebawah dalam yel-yel mereka siap memilih dan memenangkan paslon Faisal-Fatrol, dengan harapan jangan sekali-kali melupakan mereka dibawah, yang sudah lama susah dibidang ekonomi.

Faisal (kanan) dan Monte Carlo salah satu tokoh masyarakat Lebong (kiri) saat menghadiri acara tersebut. dok

Ada tiga penanya, dari masyarakat yang hadir masalah ekonomi, pemerataan dan keadilan, Faisal menjawab dalam program utamanya jika terpilih dan mendapat kepercayaan masyarakat Rejang Lebong, soal pengentasan kesulitan ekonomi adalah program pertama paslon Faisal-Fatrol. Soal ekonomi dinomor satukan, jelasnya.

Untuk memperjuangkan ekonomi masyarakat yang baik (cukup), jika pasangan Faisal-Fatrol terpilih, pertama kami akan melakukan pemerintahan yang bersih terlebih dahulu. Jadi penempatan para pejabat (pemangku jabatan) di dinas dan instansi pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, harus ditempati oleh orang-orang terbaik, jujur, disiplin, berperestasi dan bekerja untuk kepentingan masyarakat Rejang Lebong, paparnya.

Menurut Faisal, bersih itu dimulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda terus pada para kepala dinas sebagai pembantu bupati, kita bekerja untuk masyarakat. Maka kita harus berani mengubah paradigm berfikir dan bekerja, semua pembangunan harus direncanakan dengan baik, benar dan diawasi, tandasnya.

Semuanya berpulang tanggungjawabnya pada Bupati dan Wakil Bupati, maka jabatan yang akan diberikan kepada para pejabat (asn) aparatur sipil Negara, harus yang punya komitmen (tanggungjawab) untuk kepentingan daerah, bukan kepentingan kelompok, apa lagi keluarga. Maka praktik KKN harus dihapuskan, dan kita bangun pemerintahan yang bersih terlebih dahulu.

Pemerintahan yang bersih harus menjawab tantangan bagi kesulitan ekonomi masyarakat Rejang Lebong. Semua prodak masyarakat dari sector pertanian, hasil Kopi, sayur mayor dan lainnya harus dikelola secara benar dengan menyiapkan semua yang diperlukan, sampai pada tingkat pelatihan untuk meningkatkan mutu.

Khusus Kopi, harganya selama ini berkisar antara Rp17.000,-18.000,- dan harus bisa dijual diatas Rp 25.000,- karena selama ini yang terjadi di Rejang Lebong, dari toke – ke toke dan baru dijual ke Lampung, Padang dan Palembang, sementara penampungnya menjual keluar negeri, sehingga yang untuk tetap para penampung, sedangkan harga pasar di Rejang Lebong, berkutat pada angka Rp17.000,- s/d Rp. 20 ribu lebih sedikt, padahal kualitas Kopi Rejang Lebong, sangat baik papar Faisal.

Jika kami terpilih, harus kami perjuangkan penjualannya harus keluar negeri, kita akan hitung kostnya (harga, ongkos) dan lainnya secara detail, kalau diluar negeri bisa mencapai Rp300 ribu s/dRp400 ribu/ kg dijepang, berarti di Curup bisa dijual para petani kita Rp50 ribu/ kg.

Ini harus dilakukan kerjasama yang dengan pemerintah provinsi, pusat, Negara mana yang bisa tamping kpoi kita, jelasnya. Ini, tanggungjawab bupati dan wakil bupati mencari jalan keluarnya. Demikian juga Sayur mayor, harus bisa dijual mahal, tentuy dengan mempersiapkan sarana dan prasarananya dengan baik, seperti alat pendingin yang cukup. Sehingga saytur-sayur kita bisa di jual di Jakarta dalam keadaan segar. Ini butuh pengaturan yang baik dan benar, ujarnya.

Mengenai pertanyaan masih adanya potongan dari bantuan pemerintah, yang sampai pada masyarakat sudah banyak yang dipotong? Maka, yang kita bangun pemerintahan yangf bersih, tidak KKN, dan ini harus kami lakukan, ujarnya. (Beo.co.id/ Gafar Uyub Depati Intan). Bersambung…

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,885PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts