spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Maya, Turunkan Alat Berat Kelokasi Longsor Di Desa Lubuk Nagodang Kerinci

Laporan: Sandra Jurnalist Beo, Kerinci-Kota Sungai Penuh

KERINCI, BEO.CO.ID – Bencana, Longsor, Gempa, Banjir dan lain sebagainya tidak diketahui kapan terjadinya, itu namanya bencana datang dan terjadi dalam waktu yang tak terukur, kapan akan terjadi?. Para ahli hanya bisa memperkirakan, misal pada musim hujan, kemarau panjang dan lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci, Maya Novefrianti, ST, akrap disapa Maya ini kepada awak media ini, (13/12/2021) sekitar pukul 14. 30 WIB dijumpai dilokasi longsor Desa Lubuk Nagodang, Kecamatan Siulak menjelaskan bahwa badan jalan yang tertutup oleh tanah akibat longsor kita  Stan Bay alat berat untuk mengatasinya.

Dan kita bersihkan semua tumpukan tanah yang menganggu para pengguna jalan, dan saya perintahkan kepada operator untuk segera membersihkan tanah longsor tersebut, jelasnya.

Kondisi jalan Nasional Lubuk Nagodang (14/12/21). Dok Sandra/BEO.CO.ID-KERINCI

Ditegaskan Maya, menginggat jalan ini merupakan jalan lintas Nasional, sebelum terjadi kecelakan dan kemacetan, segera dikerjakan meskipun hari sudah sore hampir malam tetap dikerjakan paparnya ramah.

“Mereka pengendara terpaksa antri dan berhati-hati. Kita takut longsor akan semakin besar, maka pengendara terpaksa diantri dan lewat untuk sementara disisi kiri badan jalan, dengan kerja keras tim dan operator lapangan semua sudah bisa normal kembali papar Maya.

Dalam pengamatan Jurnalist Beo.co.id, dengan kondisi yang licin seluruh pengguna jalan yang sedang berlalu lintas dilokasi jalan nasional tersebut untuk sementara waktu lebih berhati-hati.

Karena untuk melewati badan jalan mengingat masih di bersihkan dengan alat berat yang sedang berkerja, dan kepada pihak Dinas PUPR Kab.Kerinci yang tanggap atas longsor tersebut diharapkan kedepannya berjalan secara rutin.

BACA JUGA :  Inspektorat Tolak Beri Keterangan, Tunggakan TGR Atas Pembelanjaan APBD Kerinci?

Dan bersenergi dengan semua pihak untuk mengatasi masalah demi kepentingan Umum dan berjalannya percepatan gerakkan ekonomi masyarakat disektor transportasi. Hingga kemacetan teratasi dengan baik.

BACA JUGA :  Selamatkan Lingkungan, Jaga Kerinci Dari Kehancurannya

Dan kita berharap adanya kepedulian masyarakat dalam menghadapi masalah bencana yang datangnya tidak dapat dipastikan, perlu waspada dan memberikan informasi yang benar tidak Hoax pada dinas dan instansi terkait.

Laporan                       :  Jurnalist Beo.co.id

Editting/Penulis        :  Gafar Uyub Depati Intan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,432PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan

Latest Posts