spot_imgspot_img

Noprisman PUPR Kota Bengkulu, Evaluasi Kinerja Rekanan

BENGKULU, Beo.co.id – Memotivasi pengusaha jasa kontraktor Dinas PUPR Kota Bengkulu, akan melakukan evaluasi kinerja rekanan. Hal itu disampaikan Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman, ST kepada wartawan Beo.co.id, Amir Syarif, Jumat di ruang kerjanya, (18/12).

Ia mengatakan, evluasi dilakukan untuk hasil kinerja rekanan, agar dalam pelaksananaan program pembangunan tahun depan lebih baik lagi dari sekarang. Kita sudah melihat saat ini perusahaan jasa kontraktor lokal cukup banyak yang sudah memiliki kemampuan melaksanakan pekerjaan dengan baik.

Noprisman, mengakui evaluasi akan dilakukan berdasarkan laporan dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). Untuk diharapkan semua PPTK di lingkungan Dinas PUPR segera membuat laporan atas capai kinerja rekanan.

“Sayo sudah minta setiap PPTK melaporkan hasil kerja riil Dilapang” jelas Noprisman dengan bahasa Bengkulu.


Ia menambahkan, karena hasil evaluasi kinerja akan menjadi bahan pertimbangan dalam memberikan skala prioritas dalam lelang proyek tahun 2021 mendatang. Supaya rekanan yang tidak memiliki kinerja belum baik.

Selain itu ada pula yang kita lihat rekanan lokal sudah ada yang memiliki kinerja baik, bahkan ada yang PHO sebelum masa kontraknya berahkir. Ini menunjukan tingkat keseriuaan rekanan dalam menjalankan profesinya. Hasil evaluasi menjadi bahan pertimbangan bagi dinas PUPR, untuk mengutamakan rekana lokal.

“Buat apa kita mengambil kontraktor dari luar, kalau di tempat kita sudah banyak yang mampu dan baik dalam melaksanakan pembangunan,” tuturnya.

Disamping itu diharapkan kontraktor yang sudah mampu melaksanakan pekerjaan baik, dapat lebih meningkatkan kinerjanya ditahun depan, sebab setiap tahun evaluasi akan dilakukan untuk melakukan seleksi.

“Sehingga rekanan yang dipercaya betul mampu menunjukan hasil kinerja yang baik disegi waktu dan kualitas kinerjanya, untuk diharapkan rekanan tidak cepat puas dengan kinerja yang sudah dicapai,” pintanya diakhir. (Adv – Amir Sarif)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,885PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts