25 C
Jakarta
Jumat, Februari 26, 2021

Ramadhan Syahputra : Kerja, Masyarakat Juga Butuh Hiburan

SIMALUNGUN, BEO.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Jokowi menghimbau masyarakat harus kerja, kerja, kerja untuk mencapai kesejahtraan masyarakat termasuk rumah tangga. Namun masyarakat indonesia, khususnya Simalungun...

Latest Posts

Paslon Faisal-Fatrol Kenalkan Olah Raga Para Motor Pada Masyarakat Rejang Lebong

Kota Curup, Beo.co.id- Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Prov. Bengkulu 2021-2026, Faisal-Fatrol No. 1, kenalkan Olah Raga Para Motor pada masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya Rejang Lebong, 2 Nop 2020, (Rabu) bertempat di Stadion Air Bang Kota Curup.

Olah raga Para Motor, pertama kali hadir di Rejang Lebong atas inisiatip pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Faisal-Fatrol, guna mendukung Rejang Lebong lima tahun kedepan, sebagai daerah tujuan Wisata. Karena letak topografinya, berbukit, landai dan dataran tinggi yang bisa dilihat dari udara dengan menggunakan olah raga Para Motor, yang berada diudara dan berputar untuk mengitari daerah yang mau dilihat dari udara.

Olah raga ini, karena baru terasa aneh dan menarik bagi masyarakat Rejang Lebong, ternyata dengan teknologi motor (para motor) bisa diterbangkan diudara dengan menggunakan mesin khusus dan alat bantu Parasut. Penampilan pertama kali ini, sangat mengejut dan menyenangkan masyarakat. Ini berkat kegiatan dari eknomi kretaive dan tangan-tangan trampil anak-anak muda sekarang.

Dan olah raga para motor akan dikembangkan di Rejang Lebong, bila Paslon Bupati dan wakil Bupati No. 1 Faisal-Fatrol, dipilih masyarakat dan menang untuk memimpin dan membangun Rejang Lebong lima tahun kedepan. Kegiaatan Para Motor udara ini, selain sebagai olah raga bermotor diudara, pendukung Pariwisata dan merupakan ekonomi creative yang menghasilkan uang.

Jadi dampak positip yang luar biasa, olah raga, wisata dan ekonomi creative terutama bagi anak-anak muda daerah ini. Ini langkah awal Faisal-Fatrol, dalam program Pariwisata Rejang Lebong, sebagaimana telah dijelaskan misinyanya membangun Rejang Lebong Hebat.

Dalam pemantauan Tim Jurnalist BidikelangOposisi, Wika Rifani melaporkan dari lapangan dan wawancara langsung dengan Tim Para Motor terdiri dari Hendra, Yank, Iptok dan Mewin, yang didatangkan dari Kabupaten Kerinci, Jambi ini. Selain memperkenalkan olah raga ini, sebagai bagian dari kepentingan paraiwisata masa depan, dan sangat tepat dikembangkan di Rejang Lebong, karena didukung alam wisata dan topogrfai daerahnya.

Langkah yang diambil pasangan Faisal-Fatrol, menunjukkan tekad besar pasangan ini, bila dipercaya masyarakat Rejang Lebong, akan mengembangkan semua potensi dan kreativitas anak-anak muda dari ini, untuk membangun Rejang Lebong Hebar, anak muda masyarakat harus terlibat secara langsung. Dan benar-benar menjadi tuan rumah dirumah sendiri, bukan menjadi penonton.

Acara kegiatan ini sudah berlangsung di tiga titik, di Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu, Lapangan Sambi Rejo, Kecamatan Selupu Rejang dan Kota Curup. Bila paslon Faisal-Fatrol, terpilih akan membentuk Playing Schod tentang Para Motor dan Para Layang di Kabupaten Rejang Lebong. Sehingga dapat meningkatkan potensi indipidu masyarakat Rejang Lebong, terutama anak-anak muda. Dapat meningkatkan creative masyarakat daerah ini kedepannya.

Olah raga para motor, adalah kegiatan kedergantaraan dan merupakan salah satu cabang olah raga serta promosi Pariwisata Daerah. Olah raga ini menggunakan mesin yang dirancang secara khusus untuk daya dorong terbang yang handal dan aman.

Jika pasangan Faisal-Fatrol terpilih, ini bukanlah janji-janji muluk, dan harus direalisasikan karena Para Motor menganut Tiga Vilar, pertama Olah Raga, Kedua Wisata dan Ketiga Ekonomi Kreative, artinya menghasilkan uang. Sehingga generasi dan anak-anak muda, anak kita di Rejang Lebong diberi kesempatan dengan kegiatan yang baru. Ada olah raganya, Mendukung wisata dan menjadi ekonomi creative.

Laporan    :  Wika Rifani

Editor  :  Gafar Uyub Depati Intan

Latest Posts

Don't Miss