spot_imgspot_img

Patrice Rio Capella Angkat Bicara, Danau Tes Lebong Berubah Warna ?

LEBONG, BEO.CO.ID Perubahan air danau Tes menjadi keruh belakangan ini yang berlokasi di Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu mengundang perhatian salah satu politikus nasional dan putra asli daerah yang berasal dari Semelako-Lebong ikut angkat bicara.
Menurut Patrice Rio Capella menganggapi dengan serius terjadi perubahan warna air danau Tes yang juga merupakan destinasi objek wisata kebanggaan masyarakat bumi Swarang Patang Stumang dan Provinsi Bengkulu.
“Berubahnya warna danau Tes ini adakah suatu hal yang serius, pemerintah daerah dan provinsi harus serius disikapi masalah ini, karena ini menunjukan ada persoalan serius dari perubahan warna danau Tes ini,” tanggap Rio secara serius menyikapi danau Tes, (24/3/21) melalui sambungan via celuller.
Lanjut Rio, persoalan serius ini perlu dicari akar permasalahnya dan jawaban terhadap masalah ini dan mesti diingat bahwa kebijakan pembangunan sekarang ini harus berbasiskan lingkungan.
“Tidak boleh lingkungan diabaikan dalam proses pembangunan,” tegas mantan Sekjen Partai Nasdem tersebut yang sekarang beragam moncong putih PDIP.
Sambung Rio lebih jauh menerangkan, oleh karena itu kita prihatin terhadap masalah ini, danau Tes juga tempat flora dan fauna hidup dan berkembang di danau dan disekitar danau itu harus dijaga keberlangsunganya.
“Dinas Lingkungan Hidup, Pemkab Lebong dan Provinsi harus meninjau ulang kegiatan sekitar danau itu yang diduga menjadi salah satu penyebab warna air danau itu yang diduga sudah tercemar,” lugasnya.
Diakhir dia juga meminta pemerintah daerah untuk tidak berdiam diri dan tidak cukup hanya meminta bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. “Tapi harus mengambil tindakan preventif untuk mencegah kerusakan danau yang lebih parah,” tutupnya.

Pewarta : Sbong Keme

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,983PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts