spot_imgspot_img

Peduli Lingkungan, PGRI Bersama DLH Gelar Baksos

LEBONG, BEO.CO.ID – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Lebong mengelar bakti sosial (Baksos) dengan cara bersih – bersih di kawasan pasar rakyat tradisional dikecamatan Amen.

Ketua PGRI Lebong Karso S.Pd mengatakan, rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam menyambut HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dengan cara menjaga kebersihan dan selalu membuang sampah di tempat – tempat yang sudah disediakan.

“Mudah –mudahan kegiatan ini bisa memberikan pelajaran bagi seluruh kalangan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar”, ujar Karso disela kegiatannya, Jumat ( 19/11 ).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Indra Gunawan S. Pi, M. Si dalam kesempatan tersebut mengemukakan baksos adalah wujud “investasi hati” dari PGRI, dimana persatuan guru kabupaten Lebong telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan.

“Karena guru  sebagai tenaga pendidik harus bisa memberikan taudalan yang baik  bagi masyarakat dan anak didik, “ungkap Indra.

Menurut Indra kegiatan ini adalah bentuk nyata dari dukungan PGRI dalam rangka mewujudkan Lebong bersih, sekaligus berperan menekan produksi sampah yang kondisinya semakin memprihatinkan.

“Pentingnya edukasi tentang dampak dari sampah adalah hal yang mutlak, melalui kegiatan ini sekaligus kami ingin memberikan pengetahuan ke masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkan akibat sampah, baik itu bagi kesehatan terlebih terhadap  lingkungan, “ ujar Indra.

Disamping itu,  kegiatan ini juga sebagai bentuk antisipasi dalam menghadapi musim penghujan yang dapat menimbulkan banjir akibat tumpukan sampah.

“Selain membersihkan sampah yang berserakan, para peserta yang hadir juga menyusuri parit dan membersihkannnya dengan menggunakan cangkul dan peralatan kebersihan lainnya,” ucap Indra.

Kegiatan Baksos ini dihadiri juga oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, Seluruh anggota PGRi kabupaten Lebong serta pegawai kebersihan dan staf dari DLH. (Zee)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts