27.4 C
Jakarta
Selasa, Juni 15, 2021
spot_img

Latest Posts

Pembangunan Pelapis Air Kotok Telah mencapai Progres 95 Persen

LEBONG, Beo.co.id – Pembangunan pelapis RR Sungai Air Kotok Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bertujauan untuk pencegahan banjir wilayah Swarang Patang Stumang, kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu telah mencapai progres 95 %.
Proyek yang dilaksanakan oleh PT. Lestari Sarana Mandiri Bengkulu (LSMB), selama 180 hari yang bersumber dari dana hibah BNPB – APBD tahun 2020, dengan nilai kontrak 9,8 Miliar.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi melalui  Toton Wijaya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengatakan, bahwa proyek Pembangunan pelapis RR Sungai Air Kotok dilima titik telah menyampai progres pekerjaan fisik telah mencapai 95,078 % (persen).
“Item pelapis dan bagian yang patah sudah kita luruskan, untuk yang berada di titik Muara Sungai Ketahun pertemuan Sungai Air Kotok tinggal memasang balok,” terang Toton kepada Beo.co.id di ruang kerjanya, (1/12/2020).
Seperti halnya, pembangunan pelapis di Desa Marga belakang Taman Kanak-kanak (TK) dan Paud Negeri Pembina sepanjang 90 Meter. Khusus untuk wilayah Paya Embik titik rumah warga panjang pelapis 122 Meter, sebalik didekat balai dekat jembatan Paya Embik sepanjang 50 Meter. Diwilayah Tunggang sepanjang 168 Meter, titik muara Sungai Ketahun 282 kiri-kanan dan Kampung Jawa 51 Meter semua sudah selesai.
“Kita fokus mengerjakan di Desa Paya Embik dalam satu minggu ini, karena Kontrak kita habis tanggal 12 Desember ini, semoga cuaca bagus,” ungkapnya.

Pewarta : Sbong Keme

Latest Posts

Don't Miss