29.3 C
Jakarta
Minggu, Maret 7, 2021

Pisah Sambut Kajari Baru Lebong, Diiring Lantunan Khas Rejang

LEBONG, BEO.CO.ID - Pemkab Lebong dalam pelaksanaan pisah sambut Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu baru dan yang lama digelar dirumah dinas Bupati...

Latest Posts

Pleno Terbuka KPU Kopli Ansori – Fahrurrozi Ditetapkan Bupati & Wakil Bupati Lebong

LEBONG, BEO.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, resmi penetapan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut tiga, Kopli Ansori – Fahrurrozi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang lalui, melalui rapat pleno terbuka.

Kopli Ansori – Fahrurrozi memegang berkas hasil rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Lebong Priode 2021 -2023. Dok Foto Dona.

Dilaksanakan diruang aula Setdakab Lebong dimulai pukul 14:10 WIB, berdasarkan Berita Acara (BA) nomor I /PL.02.7-BA/1707/KPU-Kab/I/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE yang memimpin langsung rapat itu menyampaikan, Kopli Ansori – Fahrurrozi memperoleh suara terbanyak yakni 23.655 atau 35,7 % dari total suara sah.

“Menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebong, saudara Kopli Ansori – Fahrurrozi sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan Keputusan KPU,” sampai Khidhr sembari mengetuk palu sebanyak tiga kali. Tok..tok..tok dan disambut riuh tepuk tangan segenap hadirin.

Selanjutnya, kata Khidhr, hasil rapat pleno diserahkan ke Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen SSos, Ketua Bawaslu Lebong Jefriyanto SP, paslon terpilih dan para ketua Partai Politik (Parpol) pengusung.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lebong, TNI-Polri, Pemkab Lebong, Bawaslu serta pihak-pihak terkait lain atas terwujudnya Pilkada yang tertib dan kondusif.

“Pemilu di tengah Pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi kita. Dan, Alhamdulillah..semuanya bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Kopli Ansori – Fahrurrozi saat memberikan keterangan pers usai pleno juga menyampaikan hal yang tak jauh berbeda.

Kopli mengaku bangga atas antusias masyarakat Lebong untuk menyalurkan hak pilih di Pilkada serentak belum lama ini.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, bukanlah perkara gampang. Makanya, karena di Lebong ini tinggi (Partisipasi). Ini tentu merupakan prestasi,” ujar pria yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong itu.

Hal tersebut, lanjutnya dia, juga menunjukkan besarnya harapan masyarakat agar Lebong bisa lebih baik ke depan.

“Ini tentu tertanam di kami..tekad kami..agar Lebong bahagia dan sejahtera,” ucap Kopli.

Sementara itu, Wakil Bupati terpilih, Fahrurrozi dalam penyampaiannya menekankan terkait sikap politik mereka terhadap kandidat lain yang juga ikut bertarung dalam kontestasi politik lima tahunan yang telah dilaksanakan.

Kepada awak media, pria yang lama bergelut di dunia pendidikan ini menegaskan bahwa seluruh kandidat adalah saudara dan keluarga.

“Kemarin dalam Pilkada mereka adalah rival. Setelah itu, mereka adalah sahabat dan keluarga. Sudah pasti kami sangat mengharapkan saran dan sumbangsih dari mereka untuk Lebong yang lebih baik,” kata Fahrurrozi.

Tampak hadir dalam rapat pleno itu, Cabup nomor urut satu Dalhadi Umar. Kemudian, seluruh komisioner KPU Lebong yakni Yoki Setiawan, Devi Irawan, Yayan Hardian, dan Effan Lavandes.

Tak ketinggalan, unsur FKPD seperti Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK, Kasi Intel Kejari Imam Hidayat SH MH. Sekda H Mustarani Abidin SH M.Si serta undangan lainnya. (Red)

Latest Posts

Don't Miss