28 C
Jakarta
Senin, Mei 17, 2021
spot_img

Latest Posts

PR, “SELUMA LEBIH ALAP KEDEPAN”

SELUMA, BEO.CO.ID – Ada pekerjaan rumah (PR), agar seluma lebih “bagus” atau alap dalam bahasa daerah selatan. Kabupaten Seluma adalah sebuah daerah (kabupaten depinitip) bersama Mukomuko dan Kaur, ketiga daerah bagian yang tak terpisahkan dari Provinsi Bengkulu. Dan sejak pemekaran dari kabupaten induknya masing-masing, ketiganya berpacu dalam peningkatan pembangunannya, berjalan terus hingga kini.
Khusus Kabupaten Seluma, ada pekerjaan rumah yang harus ditingkatkan, kata Tenno Haikal dari Fraksi Partai Nasdem, sebagai juru bicara DPRD Seluma, dalam rapat paripurna dengan agenda menerangkan laporan kerja pertangung jawaban (LKPJ) Bupati periode 2016-2020, Senin (20/04/21).
Acara berlangsung di ruang paripurna gedung DPRD Kabupaten Seluma,.Hadir pada acara tersebut Bupati Seluma Erwin Octavian, ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofian Andesca, yang sekaligus sebagai Pimpinan rapat, seluruh Ketua Fraksi beserta anggota, Kapolres, Kajari, Dandim, para kepala OPD (Operasional Perangkat Daerah), atau diwakili dan para undangan.
Artinya pembacaan LKPJ Bupati Seluma, 2016-2020, boleh di katakan lengkap dihadiri semua pihak dalam Pemerintahan Kabupaten Seluma, dan telah mendengar penjelasanya secara terang dan rinci.
Menurut Juru bicara DPRD Seluma, Tenno Haikal itu, akrab dipanggil “Tenno” mengatakan, “realisasinya tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, sehingga LKPJ 2020 ini terkesan seperti Copy Paste,” papar Tenno.

Tenno berharap dengan adanya catatan stretegis ini dapat dijadikan tolak ukur bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma kedepan. Ini ada PR (Pekerjaan Rumah), yang harus dibenahi Bupati Seluma Seluma, (sekarang) Erwin Octavian, 2021 – 2024.Tenno, juga menyikapi soal laporan di Sekretaria Daerah, yakni di Bagian Hukum.
Seraya mengucapkan; “Terima kasih diucapkan kepada H Bundra Jaya yang telah mengakhiri jabatannya. Berdasarkan catatan stragetis, perlu di ketahui LKPJ Bupati di akhir jabatannya atau dari periode 2016 – 2020 terkesan copy paste dari tahun sebelumnya, tidak ada yang tuntas.  ”Tegas Tenno.
PR, ini agar dilakukan pembenahan, agar seluma lebih bagus (alap) kedepannya. Dari pengamatan dan monitoring Tim Beo.co.id bersama RAMAONLINE.CO, “Kritik dan temuan strategis dari DPRD Seluma, atas penerangan pembaan LKPJ Bupati Seluma, perlu dan bahkan penting dilakukan pembenahan perbaikan kedepan, agar Seluma lebih Alap (Bagus), ini sebuah kritik sehat, tajam dan penting, bagi pembangunan disegala bidang untuk mensejahterakan masyarakat Seluma, kedepannya.
Kini Seluma dengan Bupati/ Kepala Daerahnya yang baru, Erwin Octavian, yang menjadi harapan dan tumpuan masyarakat Seluma, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik (makmur dan sejahtera), sangat ditentukan kinerja Bupati baru, bersama para pembantunya dan dukungan partisipasi semua pihak, tujuannya tak lain agar Seluma lebih alap lagi.
Dengan kata lain, “lebih baik dari apa yang telah dibangun, dimasa Bundra Jaya, menjadi bupati/ kepala daerah Seluma. Apa lagi Kabupaten Seluma, selain letak tofografinya yang strategis dan potensil alamnya yang kaya untuk dikembangkan, bagi kesejahteraan warganya.
Solusinya Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma, harus bekerja ekstra keras, jujur dan enopatif untuk membangun Seluma lebih baik kedepan, dan terciptanya rasa keadilan ditengah masyarakat. Untuk mencapai apa yang diinginkan bersama itu, partisipasi semua pihak harus bahu membahu membangun Seluma, jujur, dinamis (bergerak maju), untuk yang lebih baik lagi. (*)

Sumber                :  Ramaonline.co/ Heri ADV

Edito/ Penulis       :  Gafar Uyub Depati Intan

Latest Posts

Don't Miss