28.9 C
Jakarta
Selasa, Mei 11, 2021
spot_img

Latest Posts

Pratama Saragih, Jejaring Ombusman Sumut : “Layanan Publik Masih Saja Bobrok”

MEDAN, BEO.CO.ID – Kedan Ombusman / Jejaring Ombusman Sumatera Utara, Ratama Saragih mengapresiasi pernyataan Presiden Joko widodo pada Laporan Akhir Tahun Ombusman RI yang diadakan pada Senin (8/02/2021) yang lalu di Jakarta.
Dimana dalam Sambutannya Presiden Jokowi sangat berharap kualitas Produk Layanan publik harus dijadikan prioritas utama. Namun harapan ini masih saja belum dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat pengguna Layanan Publik.

Demikian pernyataan Ratama kepada awak media pada hari Minggu (14 /02/2021) di Pematang Raya. “Faktanya masih saja ada warga masyarakat dirugikan atas produk layanan publik yang kaku, birokratisasi jebakan Prosedural sehingga masyarakat pengguna Layanan publik tidak bisa menikmati produk layanan publik itu sendiri,” sebutnya.
Masalah Pertanian (pupuk bersubsidi langka) pendidikan, kesehatan adalah issu utama yang sangat urgen dicederai oleh lemahnya komitmen penyelenggara publik itu sendiri.
“Faktor kepentingan kekuasaan, wewenang dan harga diri penyelenggara pelayanan publik itulah sebenarnya mainset yang perlu diperbaiki sebagaimana keinginan mantan Gubernur DKI Jakarta itu,” sambungnya.
Lanjutnya diakhir dia menyampaikan, “budaya dilayani menjadi budaya melayani tak gampang diaplikasikan tanpa ada komitmen bersama,” tangkapnya mengakhiri.

(Syam Hadi Purba Tambak)

Latest Posts

Don't Miss