spot_imgspot_img

Progres Peningkatan Jalan Tanjung Agung – Danau Liang 9,2 M Mencapai 30 Persen

LEBONG, BEO.CO.ID – Pembangunan peningkatan jalan Tanjung Agung – Danau Liang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 menelan anggaran 9,2 miliar sumber dari APBD dilaksanakan PT. Pebana Adi Sarana (PAS) telah mencapai progres pembangunan 30 % (persen).
Jalan Tanjung Agung – Danau Liang menembus Nangai Tayau yang disuguhkan pemandangan Sabo – pasir lebar Bungin, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong.dok BEO.CO.ID
Plt Kepala Dinas PUPR-HUB Kabupaten Lebong, Joni Prawinata melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Ompanani, ST ketika wawancarai awak media ini, Senin (19/6/21)
“Untuk jalan dua jalur Kelurahan Tanjung Agung dengan lebar 7 meter dan panjang kurang lebih 900 meter. Link jalan selanjutnya dengan panjang kurang lebih 3200 kilometer dengan dua titik pembuatan jembatan plat decker telah dibangun sebelah untuk dilewati pembawah material,” jelasnya Ompanani diruang kerjanya.
Selain itu dia juga menerangkan progres pembangunan lain, seperti pasang mortar pelapis tebing (pasangan batu) dan drainase sekaligus pembentukkan badan jalan, timbunan pilihan sudah dikerjakan mulai STA 0+1100 yang sedang berjalan. Seperti itu juga base B sudah mencapai 100 %, jika untuk base A hampir lebih 1 kilometer lebih sudah dihamparkan.
“Diperkirakan pembangunan peningkatan jalan Tanjung Agung – Danau Liang yang progresnya mencapai 30 %,” tutur diakhir.

Pewarta : Sbong Keme

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,887PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts