29.2 C
Jakarta
Selasa, Mei 11, 2021
spot_img

Latest Posts

Radiapoh Hasiholan Sinaga Sangat Peduli, Hormat Pada Ulama.

SIMALUNGUN, Beo.co.id – Membangun Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mari kita sama sama dan bersatu untuk kemajuan rakyat dan kedepan perlu berdiri salah satu perkumpulan lintas agama dan lintas suku dalam rangka membangun kesejahtraan masyarakat Simalungun.

Hal itu dikatakan Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) pada pertemuan para Ulama (Ustad Dan Ustadzah) di Gedung Islamic Center Perdagangan Simalungun Sumatera Utara Minggu (18/10).
Pada kesempatan, Radiapoh Hasiholan Sinaga yang Calon Bupati Simalungun Nomor Urut 1 berpasangan dengan ZonnyWaldi (RHS ZW) bersama tokoh masyarakat Islam Kabupaten Simalungun diantaranya Ustad Ramli Sinaga, Ustad Esman Manurung dari Kecamatan Bosar Maligas, Ustad Mustafa Kecamatan Bandar, Ustad Wartono dari Bandar, Ustad Asnawi Bandar Masilam, Ustad Ponidi Kec Ujung Padang melakukan dialog tanya jawab terkait membangun rasa kebersamaan Dan keberagaman Agama Suku Adat, Kebudayaan di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Radiapoh Hasiholan Sinaga menjawab pertanyaan para Ustad dan Ustadzah tentang keberagaman dan perbedaan Agama Suku adat dan budaya dapat menjadi kebersamaan yang indah, sebagai penompang kekuatan mulai dari lingkungan ataupun dari keluarga sendiri.

RHS juga menjelaskan keluarga besarnya juga banyak yang beragama Muslim, Suku Adat, mari kita tetap bersatu sesama masyarakat Simalungun. Ditambahkannya lagi, “usaha yang saya kelola berjumlah 8000 orang datang dari beragama suku Adat budaya berbeda, tapi itu semua bisa bersatu bersama sama membangun Usaha,” kata Sinaga.

Ramli Sinaga tokoh masyarakat Muslim, menyambut baik pemikiran RHS yang menjaga kebersamaan dan keberagaman di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. Diperkuat Ustad Esman Manurung, dari Kecamatan Bosar Maligas, Mustafa Pematang Bandar, Ustad Wartono Kec Bandar bahwa pemimpin yang sangat peduli terhadap Ulama dan rasa kebersamaan adalah pemimpin yang sangat dicintai Rakyat.

Sementara Ustad Asnawi dari Kec Bandar Masilam, Ustad Ponidi dari Ujung Padang menyampaikan, “agar RHS ZW benar benar menghargai dan berkomitmen bersama sehingga semua cita citanya menjadi Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun dan menang nomor urut 1 pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” tuturnya.


(Laporan Syam Hadi Purba Tambak SH)

Latest Posts

Don't Miss