spot_imgspot_img

REJANG LEBONG : Dengan Semangat Gotong Royong Bangun Masjid Nurul Jihad

(Gafar Uyub Depati Intan-Beo.co.id & Gegeronline, Bengkulu)

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dalam Safari Ramadhannya ke Rejang Lebong beberapa waktu lalu mengunjungi Masjid Almukminun (masjid lama) di Kelurahan Tempel Rejo, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Prov. Bengkulu. Masjid lama itu, bergandengan pembangunannya dengan  Masjid Nurul Jihad baru.
Pembangunan Masjid Nurul Jihad (baru) itu, dibangun dengan semangat gotong royong oleh masyarakat Kelurahan Tempel Rejo, dan sumbangan ikhlas dari masyarakat.
Dengan kekompakkan mereka membangun rumah ibadah baru yang lebih besar dan megah, mendapat dukungan penuh dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.
Rohidin sangat me-apresiasi yang tinggi. Rohdin menyampaikan niat tulus dan ikhlas mendukung pembangunan rumah ibadah. Rasa kebersamaan dan keikhlasan harus dipupuk terus, untuk membawa kemajuan dan kemakmuran bagi Masjid yang baru ini.
Dari keterangan terkini dihimpun Gegeronline.co.id, selain di Kelurahan Tempel Rejo, Curup Selatan Gubernur Rohidin telah mengunjungi ratusan masjid se-provinsi Bengkulu dan meng-aoresiasi pembangunannya.
Khusus di Rejang Lebong, sudah banyak sekali yang dikunjungi, bahkan memberikan bantuan, dan menganggarkan dana untuk pembangunan rumah ibadah. Gubernur Rohidin, mengatakan dalam pertemuannya dengan para tokoh agama, provinsi belum maksimal kemampuannya memberikan bantuan. Namun tetap diusahakan dengan melibatkan pihak swasta, ujarnya.
Warga Jalan Kelurahan Air Putih Baru kecamatan yang sama, kepada awak media ini, mengatakan beberapa waktu lalu Pak Rohidin, juga mengunjungi Masjid disini, dan beliau mendukung segala bentuk pembangunan untuk memakmurkan masjid-masjid yang sudah ada.
Kami dari pengurus masjid telah mengusulkan dan memohon bantuan pak gubernur bantuan dana untuk memaksimalkan bangunan masjid dan peralatan yang diperlukan, sehingga kegiatan beribadah dan pengajian alqur’an bagi generasi muda berjalan dengan baik, harap warga.
Rohidin dalm kunjungan kerjanya, (24-04/2021) lalu itu, juga mengatakan selama ini bantuan yang diberikan memang belum maksimal, dan kini menghadapi banyak masalah, di tengah Pandemi Covid19, peran pihak swats melalui CRSnya, akan terus didorong, guna meringankan.
Masyarakat Rejang Lebong, sangat berharap bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, bagi peningkatan dan kelancaran pembangunan rumah ibadah. Sebagai sarana peningkatan iman dan taqwa. Dan tempat membina para generasi muda Islam memperdalam tentang Islam dan belajar terus menerus tentang Alqur’an sebagaipedoman kehidupan. (***)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,885PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts