spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Reses Dapil II, Dewan Lebong Akan Perjuangkan Sektor Pertanian

 

LEBONG, BEO.CO.ID Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu kembali menggelar reses pada masa sidang ke III dalam menyambut aspirasi masyarakat di daerah pilihan (Dapil) II memperjuangkan persoalan pertanian yang digelarkan di Kantor Camat Bingin Kuning, Minggu (05/12/2021).

Hadir dalam acara menyambut aspirasi masyarakat tersebut, Anggota DPRD Lebong, Rama Chandra, Pip Haryono, Ferdinan markos, Rodi Hartono, Rinto Putra Cahyo, Ronald Reagen, serta Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro, Camat Bingin Kuning, Rika Nataliana, S.E, MAk masyarakat umum.

Dari catatan pertanyaan masyarakat menjadi skala prioritas dibidang disektor pertanian, Hal itu pun telah pembahasan Dewan Kabupaten Lebong. Menurut para dewan salah satu sektor unggulan di bumi Swarang Patang Stumang pondasi pertumbuhan ekonomi yang menyentuh masyarakat langsung dan harus dikembangkan lagi.

PIP Haryono mengutarakan dalam hajat aspirasi yang tengah berjalan itu, mereka masih fokus ke pertanian, karena ini, masalah ekonomi masyarakat, selain itu juga ada masalah drainase menyangkut kepentingan serta kesehatan masyarakat.

Dirinya, mengaku akan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat. Dan menjadi tanggungjawab moral maupun secara politis di daerah pilihan masing-masing secara konstituen dan berkomitmen kepada pengaduan aspirasi masyarakat sebagai perpanjangan lidah wakil masyarakat.

“Insya Allah, aspirasi bapak dan ibu akan kami bahas dalam pleno reses untuk disampaikan ke Pemkab Lebong melalui pokok-pokok pikiran DPRD,” ucap Pip dihadapan masyarakat.

Kemudian, ia juga mengatakan, dalam temu konstituen ini, sejumlah masyarakat dari perwakilan beberapa desa di Kecamatan Bingin Kuning ini menitipkan aspirasinya. Kegiatan aspirasi ini diawali dengan pembagian masker kepada seluruh peserta reses yang jumlahnya dibatasi karena Covid-19.

BACA JUGA :  Paslon Pilgub 03 Gass Poll ke Lebong
BACA JUGA :  Reses Dapil III, Dewan Lebong Mendengar, Menjaring, Menyaring, Menyuarakan dan Mengawasi

“Bila masyarakat mendukung apa yang kami perjuangkan, kami selaku dewan akan menjamin kegiatan akan dilaksanakan,” tegas pria hitam manis kepada masyarakat.

Untuk diketahui, acara yang berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan, Covid-19 yang telah ditentukan. Baik itu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu, reses merupakan dewan melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung dewan.

Jadi masa reses, para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu dan bertemu konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing serta dapat tatap buka langsung dengan masyarakatnya.

(Aan-Kopranews.com/Rls)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,432PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan

Latest Posts