spot_imgspot_img

Reses Dapil III, Dewan Lebong Mendengar, Menjaring, Menyaring, Menyuarakan dan Mengawasi

LEBONG, BEO.CO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar kegiatan Reses dalam bentuk menjaring aspirasi masyarakat yang terkhusus Anggota DPRD di daerah pilihan (Dapil III), meliputi  Kecamatan, Lebong Selatan, Rimbo Penghadang, dan Tapus. Namun, Gunawan sebagai anggota LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) menyampaikan Anggota Dewan harus menggunakan 5 M. Yaitu, Mendengar, Menjaring, Menyaring, Menyuarakan dan Mengawasi, Acara tersebut digelar langsung di halaman Kantor Camat Lebong Selatan. Senin 12 Juli 2021.
Menurutnya, kegiatan reses ini jangan hanya seremonial saja, karena hampir setiap tahun pihak dari Sekretariat Dewan menggelar penjaringan aspirasi dari masyarakat.
“Keluhan kami tolong sampaikan. Tapi, pihak Legislatif gunakan 5 M itu,  Mendengar, Menjaring, Menyaring, Menyuarakan dan Mengawasi”. Kata Gunawan pada media ini sebagai anggota LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Senin 12 Juli 2021.
Kegiatan tersebut semakin memanas, sebanyak 5 Orang Anggota DPRD itu langsung menjawab aspirasi masyarakat, diantaranya, Wiliyan Bachtiar dari Partai Perindo, Piter Saputra dari partai PDI-P, Ansori dari partai PAN, Alpi Haryono dari Partai Nasdem, Royana dari partai PKB.
Tapi, secara global  pertanyaan para tokoh di dapil III itu masih seperti dicanangkan oleh Pemerintah Daerah. Yaitu, tentang pengadaan pembangunan. Seperti, Irigasi, Pelapis Tebing. Wiliyan Baktiar sebagai pimpinan di Dapil III  langsung menjeaskan pertanyaan dari masyarakat tersebut. Akan  tetapi, dirinya pastikan aspirasi itu akan di perjuangkan sesuai komisi.
“Kami disini menduduki kursi beberapa komisi, aspirasi ini kami bawa ke Parlemen untuk diperjuangkan,” Kata Wilyan Baktiar
Kemudian, lanjut Gunawan anggota LPM, meminta, DPRD Lebong untuk mengalihkan sebagian anggaran ke GOR (Gedung Olahraga). Zaman Bupati sebelumnya  GOR  tersebut terbakalai.
“Tolong juga pak perjuangkan itu, bila perlu jadikan TLHT untuk merawat GOR. Agar nantinya tidak terbengkalai seperti itu”. Tandas Gunawan.
Pantauan media ini dilapangan, acara tersebut dihadiri, sebanyak 5 orang Anggota DPRD, Dandim, dari Koplsek, Sekwan dan jajarannya, pegawai Kantor Camat dan Para Tokoh Masyarakat yang memberi Aspirasi.
Pewarta : AN/ADV-KN

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,995PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts