spot_imgspot_img

RSUD Jalur Dua Curup Menuju Rumah Sakit Rujukan Regional, “Izin Dokter Baru Diajukan”

KOTA CURUP, BEO.CO.ID – Direktur Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Curup jalur dua saat dijumpai, Selasa (14/10/21), dr. Rheyco Victoria, Sp.An diruang kerjanya mengatakan, siap melakukan pembenahan manajemen RSUD dan menjadi RSUD rujukan regional untuk semua wilayah.

“Paling tidak untuk wilayah Lebong dan Kepahiang hingga perizinan RSUD saat ini masih terinput dengan RSUD yang lama untuk beroperasi dan menjadikan RSUD jalur dua rumah sakit rujukan regional,” ujarnya.

Menurut dia, secara sumber daya manusia (SDM) cukup mumpuni dan sudah lengkap memiliki beberapa spesialis sebagai standarisasi RSUD rujukan regional.

“Seperti spesialis THT, spesialis mata yang baru saja saya tanda tangani, spesialis syaraf, jiwa, spesialis kulit serta mempunyai forensik di rumah sakit lain belum ada,” ungkapnya.

Selain itu, memiliki khusus fasilitas yang sudah ada, ICU, Hemodialisa, cuci darah, radiologi semua sudah bisa dikerjakan di RSUD Curup jalur dua. Dia juga menuturkan, menjadi rujukan regional yang siap menjadi Tipe B.

“Kita lengkapi fasilitasnya dan yang paling penting adminstrasinya,” tuturnya secara ramah.

Ditanyakan oleh awak media ini, terkait perizinan RSUD sekarang ini masih terinput data dengan RSUD yang lama, karna ini sudah berada diwilayah rumah sakit yang berbeda.

“Harus kita bikin perizinan yang baru dan sekarang sedang diproses, kita siapkan syarat-syaratnya untuk diajukan ke pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong, termasuk izin dokter akan diajukan ke pemerintah daerah, agar ada peningkatan Tipe rumah sakit menjadi Tipe B dan tidak hubungannya dengan tapal batas,” urainya Direktur yang baru di lantik 11 Oktober 2021 beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, hingga saat ini RSUD Curup sudah bangun aplikasi SIMRS, agar mudah mengetahui obat-obat yang ada dan tidak ada, klaim BPJS dan bisa mendaftarkan dari rumah tinggal klik sampai ke RSUD bisa langsung di rawat silahkan di cek SIMRS.

“Semoga dengan sistem SIMRS lebih bisa membantu kinerja RSUD dua jalur sekarang ini,” tutupnya.

Pewarta : Wika Rifani

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,995PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts