spot_imgspot_img

Sejarah Singkat PB. ALBA Rejang Lebong

CURUP, BEO.CO.ID – Perkumpulan Bulutangkis Alba berdiri sejak tanggal 14 Februari 2001, Perkumpulan ini di dirikan oleh Bapak Dede Sumarna yang akrab disapa pak dedek Alba. Ide ini muncul berkat kecintaan bapak dedek Alba terhadap dunia olahraga dipropinsi Bengkulu pada umumnya dan terkhusus di Kabupaten Rejang Lebong.

Saat ditemui awak media (Beo.co.id) beberapa waktu lampau, beliau  bercerita (bapak dedek alba) bahwa awalnya alba memiliki beberapa klub cabang olahraga lain diantara Ps. Alba, Team Volley Alba, Dan sasana Tinju Alba.

Pada awal berdiri sampai dengan sekarang, Pb. Alba Rejang Lebong menggunakan Gedung Pemusatan Latihannya di jalan. S Parman No. 82 Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu. Gedung tersebut dahulu direncanakan untuk gedung bioskop, karena ada suatu kendala keinginan tersebut terhenti dan disulap menjadi gedung Bulutangkis Pb. Alba yang kita cintai saat ini.

Tidak terasa sudah 20 tahun lebih Pb. Alba Rejang Lebong berdiri menemani kita semua, barang tentu sudah banyak pahit manis pengalaman yang dijumpai didunia perbulutangkisan ini. Dalam kesehariannya Gedung Pb. Alba Rejang lebong digunakan atau disewakan kepada Klub-Klub Bulutangkis Lokal Rejang Lebong Lebong serta tempat pembinaan dan pelatihan Bulutangkis usia dini.

Untuk tempat pembinaan dan pelatihan bulutangkis usia dini jadwal latihannya pada hari Selasa,Kamis,Jum’at,Sabtu Pukul 14.00 wib S/d 18.00 wib, sedangkan pada hari minggu pada pukul 13.00 wib s/d 18.00 wib. Pada malam harinya dominan diisi oleh klub-klub bulutangkis lokal dan Klub dewasa Pb. Alba sendiri.

Perlu diketahui Pb. Alba Rejang Lebong juga, Merupakan salah satu Klub Bulutangkis di propinsi Bengkulu yang banyak melahirkan atlet-atlet muda berbakat. Dimana melalui klub bulutangkis ini, banyak atlet berbakat yang mengharumkan nama Rejang Lebong di tingkat Propinsi Bengkulu dan atlet-atlet Pb. Alba yang mewakili propinsi Bengkulu ke tingkat nasional khusus cabang olahraga bulutangkis dibawah binaan langsung Pengkab PBSI Rejang Lebong dan Pengprop PBSI Bengkulu.

Dalam rentan waktu yang cukup lama ini, Pb. Alba Rejang Lebong setidaknya sudah 4 kali melakukan pergantian pengurus diorganisasinya selama bediri dan saat ini kepemimpinan kepengurusan kembali lagi ke tangan Bapak Dede Sumarna (bapak Dedek Alba) selaku pemilik dan ketua Pb. Alba Rejang Lebong  Propinsi Bengkulu. Struktur kepengurusan Pb. Alba Rejang Lebong terbaru terdaftar di pengkab PBSI Rejang Lebong.

Pemilik dan pengurus Pb. Alba rejang lebong mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Pemerintah daerahnya melalui Induk organisasi pengkab PBSI Rejang Lebong, Swasta, Lembaga Lainnya dan Pribadi atas bantuannya selama ini sehingga Pb. Alba Rejang Lebong Tetap ada sampai saat ini,Exis maju kedepannya.

Pb. Alba selaku tempat pembinaan dan pelatihan bulutangkis usia dini dikabupaten Rejang lebong, membuka ruang seluas-luasnya kepada masyarakat pecinta bulutangkis apabila ingin menitipkan anak mereka untuk menimba ilmu olahraga cabang bulutangkis kita selalu terbuka tandasnya (bapak dedek alba).

 

VISI MISI Pb. Alba Rejang Lebong Propinsi Bengkulu

Visi

  • Membina dan Menghasilkan atlet-atlet bulutangkis yang mampu bersaing ditingkat Lokal,Regional, nasional dan internasional.

MISI

  • Meningkatkan Minat anak-anak Usia dini agar mengenal bulutangkis lebih mendalam serta berprestasi.
  • Menjadikan Pb. Alba Rejang Lebong sebagai pilihan anak usia dini untuk membina diri kearah hal yang positif dan bagi pelatih untuk berkarya serta dapat menginplementasikan ilmu yang ada.
  • Melatih anak-anak usia dini berbakat agar dapat mengakselerasi pencapaian prestasinya.

(AAN)

 

 

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,995PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts