spot_imgspot_img

Setelah Diberitakan PT. Promix Prima Karya Alirkan Air, Masyarakat Ucap ‘Terima Kasih Bidik’07’

LEBONG, BEO.CO.ID – Patut disyukuri setelah pemberitaan media ini yang berjudul 15,9 M Paket PT. Promix Prima Karya, “Ancam Sumber Kehidupan Masyarakat Lebong” dipublis 6 Mei 2021 yang lalu, membuka respon positif oleh pelaksana pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi (Daerah Irigasi) D.I Sungai Ketahun yang menelan anggaran puluhan miliyar.
FOTO ATAS : Saluran pembagi tidak jauh pintu irigasi di Desa Lemeu Pit ada peningkatan debit air (foto-kiri), diambil 9 Mei 2021 dan saluran pembagi mengalaimi kurang debit air (Foto-kanan) diambil 6 Mei 2021. FOTO BAWAH : Terlihat perbedaan drainase pembagi didesa Suka Bumi – Talang Padang mengalami keringan (foto-kiri) diambil 6 Mei 2021 dan kondisi drainase Suka Bumi-Talang Padang telah dialiri air (foto kanan) diambil 7 Mei 2021. DOK BEO.CO.ID
Mengapa tidak sebelumnya masyarakat yang berkolam ikan tawar diwilayah Pungggu Pedaro sampai Suka Bumi mengalami krisis air atau berkurangnya debit air area kolam mereka.
Tapi kali ini tepatnya, Jumat malam diperkirakan pukul 23 : 10 WIB tanggal 7 Mei 2021 telah terjadi peningkatan debit air (bertambah). Bahkan mampu kembali mengisi air di kolam masyarakat yang sebelum mengalami penyusutan air secara dratis dari 1, 5 Meter tinggal 10 Cm.
Dipantau kembali 8 dan 9 Mei 2021 lihat dipintu air irigasi desa Lemeu Pit mengalami peningkatan debit air. Sama halnya kolam-kolam ikan tawar masyarakat telah berjalan normal tidak seperti diawal pemberitaan oleh media ini.
“Kita ucap syukur ya dan terima kasih pada kalian sudah memberitakan peristiwa ini sebelumnya, ini bulan puasa semoga kalian dapat pahala, ” ujar Undu secara singkat kepada media ini ketika kembali dicek kolam ikannya, Sabtu siang (8/5/21).
Undu menambahkan, kolam ikan kita kembali mendapatkan pasokan air diperkirakan pukul 11: 10 WIB malam, kami bersama-sama memindahkan ikan dari sawah ke kolam kembali, sampai pukul 1 malam membereskan puluhan ekor ikan.
“Kita pikiran itu ikan induk yang umurnya sudah puluhan tahun, rasa tidak banyak orang lebong memiliki induk an ikan emas,” tuturnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Yan (47) yang sebelumnya mengeluarkan komentar, kali ini dia mengatakan, ternyata bisa dialirin airnya ya alhamdulillah, maksud kita pekerjaan PT. Promix Prima Karya bisa bekerja dan tidak menganggu pentingan masyarakat Lebong.
“Ini kan salah satu sumber bisnis ekonomi masyarakat Lebong, kalau sudah normal pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi bisa jalan dan bisnis masyarakat yang memiliki kolam permanen tidak terganggu, kali lagi terima kasih ya,” ucap Yan kepada media saat kembali dimintai tanggapannya, (8/5/21).

Pewarta : Sbong Keme

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts