29.3 C
Jakarta
Minggu, Maret 7, 2021

Pisah Sambut Kajari Baru Lebong, Diiring Lantunan Khas Rejang

LEBONG, BEO.CO.ID - Pemkab Lebong dalam pelaksanaan pisah sambut Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu baru dan yang lama digelar dirumah dinas Bupati...

Latest Posts

Tanggapi Pamitnya ILC, Rocky Gerung: Talkshow Politik Seharusnya Dipelihara Oleh Negara

Program talkshow politik Indonesia Lawyers Club (ILC) dikabarkan pamit dan merampungkan episode terakhirnya tadi malam, Selasa, 15 Desember 2020.

Acara ini sangat digandrungi dan dicintai oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu talkshow politik terkemuka. Namun sayangnya, acara ini harus berakhir dan tidak akan tayang lagi pada tahun 2021 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Rocky Gerung sebagai salah satu narasumber yang biasa hadir diacara itu sangat menyayangkan berakhirnya acara tersebut.

“Orang belajar demokrasi dari ILC, jadi sudah seperti ekstrakurikulernya ini kalau di sekolah, tetapi sekarang kurkulumnya dibatalkan,” ujar Rocky.

Kini, dengan berakhirnya program ILC ini, Rocky mengaku hanya bisa mengenangnya suatu saat sebagai talkshow yang bermutu tapi akhirnya dihentikan.

“Nanti kita cuma bisa kenang bahwa pernah ada talkshow politik yang bermutu tetapi akhirnya harus dihentikan,” ujar Rocky.

Namun menurut Rocky, dari berhentinya acara seperti itu akan membuat publik semakin belajar dan mengerti tentang merosotnya republik Indonesia dalam hal berdemokrasi.

Selain itu, berakhirnya satu acara ini menurut Rocky akan berdampak pula pada program talkshow yang lain seperti Mata Najwa, Rossi dan lain lain.

“Ini akan memberikan sinyal bagi talkshow-talkshow lain untuk menurunkan tone kekritisan dan ketajamannya,” kata Rocky.

Akhirnya, menurut Rocky, nantinya ketika ada isu politik, informasi yang beredar akan berjalan satu arah. ***

Editor: Egi Septiadi
Sumber: Youtube / Ciberbon.com

Latest Posts

Don't Miss