spot_imgspot_img

“Tidak Berpikir Sempit” Panitia Pilkades Tambang Sawah, Siap Sukseskan Pilkades 2021

LEBONG, BEO.CO.ID – Kemelut pengunduran diri panitia Pilihan Kepala Desa (Pilkades) yang puncak pelaksanaannya 14 Desember 2021 mendatang, tak terkecuali desa Tambang Sawah, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong telah mendapatkan titik terang dan sebelumnya, sempat melaporkan permasalahan honorarium Pilkades ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial (DPMD-Sos) Lebong yang telah terjadi sebelumnya.

Pasalnya, panitia Pilkades desa Tambang Sawah telah menemui kata sepekat dan telah deklarasikan diri siap mensukseskan Pilkades 2021.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua panitia Pilkades Tambang Sawah, Munawar Khalik yang akrab disapa Alex usai rapat bersama di balai desa yang dihadir oleh Camat, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), perangkat desa, kandidat terdiri dari 3 calon akan maju dihajatan pesta demokrasi desa Tambang Sawah beserta panitia Pilkades yang telah dibentuk sebelumnya.

“Kami panitia Pilkades Tambang Sawah dengan ini menyatakan, siap mensukseskan Pilkades tahun 2021 di Tambang Sawah,” sampai Alex sembari ditiru yang hadir dalam acara tersebut, Jumat malam, (12/11/21).

Hal itu juga dipertegaskan, Pjs Kades Tambang Sawah, Marno Areko menerangkan, pemerintahan desa Tambang Sawah bersama Camat Pinang Belapis beserta BPD dan panitia Pilkades serta unsur tokoh mayarakat telah mengadakan musyawarat bersama untuk mendapatkan kesepekatan atau berada di solusi artinya jalan keluar.

“Mengapa demikian pesta demokrasi di desa tetap dilaksanakan demi kepentingan dan masa depan desa itu sendiri dan hajat orang banyak,” ujar Marno salah satu poin kesepekatan, (12/11/21).

Selain itu dia menjelaskan, terkait kemunduran panitia Pilkades Tambang Sawah serta masalah akomodasi operasional panitia menyelenggara Pilkades telah dirapatkan dan mendapat titik terang serta pemahaman tanggungjawab moral terhadap desa Tambang Sawah itu sendiri.

“Semua itu sudah kita bahas terkait masalah honnor dan sudah kita berikan pengertian, sudah juga kita bangun komunikasikan memberi pemahaman, alhamdulillah mereka siap penyelenggarakan Pilkades tahun 2021 ini,” terangnya.

Sambung dia lagi, seperti panitia yang mengundurkan diri telah kembali bergabung dan berkomitmen tetap melaksanakan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan, 14 Desember 2021 yang akan datang di desa Tambang Sawah. Bahkan dirinya juga menerangkan, terkait permasalahan yang terjadi untuk tidak berpikir sempit dan harus berpikir terbuka secara objektif saat berhadapan dengan masalah.

“Alhamdulillahnya yang mengundurkan diri kini telah bergabung kembali dan siap melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pilkades Tambang Sawah. Dan untuk calon yang telah mendaftarkan diri yaitu Rusmedi, Ahmad Sairul dan Nain,” tutupnya.

Pewarta : Sb

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts