27.2 C
Jakarta
Senin, Mei 10, 2021
spot_img

Latest Posts

Tingkatkan Gairah Basket di Kalangan Pelajar, Sejumlah Pelatih Muda Bengkulu Gelar Kejuaraan Pembinaan

KOTA BENGKULU, BEO.CO.ID – Minggu, (11/4/21) bertempat di lapangan basket SMA N 6 Kota Bengkulu diadakan pertandingan basket putra dan putri untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3 pada tingkat SMP sekaligus pembagian piala dan penutupan dari seluruh rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung sejak tanggal 4 sampai dengan 11 April 2021.

Saat di temui pihak zonabengkulu.com, Meffrizal selaku salah satu senior dari para pelatih basket muda ini mengatakan bahwa kegiatan ini pada awalnya muncul dari ide para pelatih muda (basket SMP Kota Bengkulu) yang ingin menghidupkan kembali olah raga basket di Kota Bengkulu, ia disini hanya membantu menyalurkan ide dari para pelatih muda ini.

“Awalnya ide ini muncul dari para pelatih-pelatih muda basket tingkat SMP di Kota Bengkulu, saya di sini hanya membantu untuk menyalurkan ide dari para pelatih agar ide mereka dapat terlaksana,” kata lelaki yang biasa disapa Bang Meff ini.

Bang Meff mangatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan respon kepada pihak sekolah agar terus memberi perhatian kepada anak-anak muridnya khususnya di cabang olah raga basket.

“Tujuan dari teman-teman pelatih muda ini pada dasarnya untuk memberikan respon kepada pihak sekolah agar pihak sekolah dapat mengembangkan minat dan bakat anak muridnya khususnya di cabang olahraga basket. Selain itu juga tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk merangsang anak-anak agar semakin semangat lagi dalam berlatih bola basket serta juga memberikan semangat kepada para pelatih muda agar dapat melatih dengan ikhlas dan sungguh-sungguh sehingga kedepannya peserta didiknya dapat berprestasi dan lebih berkualitas lagi,” jelasnya.

Kegiatan ini di beri nama “Kejuaraan Pembinaan”, yang mana di motori oleh beberapa para senior pemerhati basket Bengkulu seperti Ketua Harian dan Sekretaris Umum Perbasi Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini kami beri nama Kejuaraan Pembinaan. Disini alhamdulillh kami juga mendapat suport dari pemerhati basket senior dan junior Bengkulu seperti Emil Reza Satyagraha, S.Pi., B.A selaku Ketua Harian Perbasi Provinsi Bengkulu, Dr. Bayu Insanistyo M.Or selaku Sekretaris Umum Perbasi Provinsi Bengkulu, Kemudian penasehat Bapak Gunawan. S, Sos, lalu Uda Karim selaku pembina dan pelatih senior Basket Bengkulu, serta Hendri Rahman Hakim, ST RGM Toyon Saputra S. Pd, Arianto, S. Kom, Rahmi Permata Diana, A.Md., Dika, Ucok, Rudi dan saya sendiri (Meff) selaku pelatih junior sekaligus panitia pelaksana kegiatan,” ucap lelaki yang terkenal dengan jump shotnya itu.

Meff juga mengatakan Kejuaraan Pembinaan ini di ikuti oleh beberapa sekolah seperti SMP 5, SMP 7, SMP 8, SMP 15, SMP 18, dan SMP 20. Semua peserta yang ikut serta juga tidak di pungut biaya sepeserpun oleh panitia.

“Total ada 6 SMP yang ikut serta dalam kejuaraan ini yang terdiri dari beberapa tim putra dan putri yang semuanya kita gratiskan tanpa di pungut biaya 1 rupiahpun. Untuk sistem pertandingan kita menggunakan sistem temu,” Ucap Meff.

Ketika ditanya mengenai sumber keuangan untuk kegiatan, Meff mengatakan bahwa ia terbantu melalui sumbangan dari para senior dan pemerhati basket lainnya.

“Kegiatan ini sangat sederhana sekali, namun kita tetap memberikan reward berupa piala kepada semua peserta dan sertifikat kepada seluruh pemain yang di tanda tangani dan di cap oleh Sekretaris Umum Perbasi Provinsi Bengkulu Bapak Bayu Insanistyo, Penasehat Bapak Gunawan, dan Bapak Hendri. Bukan hanya pemain saja, untuk sekolah dan wasit juga kita berikan. Dalam hal ini untuk wasit yang mengatur jalannya pertandingan kita berdayakan dari para pelatih-pelatih muda yang ada. Kami juga tengah berupayah untuk memberikan uang pembinaan kepada pemain dan wasit, insyaallah dalam waktu dekat akan kita upayakan,” ucap Meff dengan penuh semangat.

Meff berharap, seluruh pihak terkait dapat bersinergi untuk mengembangkan minat bakat para pemain muda sehingga kedepan dapat menghasilkan bibit-bibit atlet yang potensial.

“Harapan saya kepada pengurus Perbasi Kota Bengkulu untuk bisa kerjasama dengan sekolah-sekolah agar cabang olah raga basket khususnya mampu berkembang lebih baik lagi, sehingga para pemerhati basket dapat semakin bersatu untuk kemajuan olah raga basket Bengkulu, karena masih banyak yang lupa kalo tugas utama mereka adalah membantu mengembangkan dan memelihara kualitas pemain muda,” pungkasnya.

Berikut adalah daftar peserta yang mendapatkan juara :

Kategori Putra
Juara 1 SMP 5
Juara 2 SMP 18
Juara 3 SMP 15

Kategori Putri Kelas 7
Juara 1 SMP 7
Juara 2 SMP 5
Juara 3 SMP 15

Juara kategori Kelas 8/9
Juara 1 SMP 7
Juara 2 SMP 15
Juara 3 SMP 5

Pewarta : ARTZona Bengkulu.com

Latest Posts

Don't Miss